Pelempar Botol ke Mulut Kuda Nil Ditangkap, Namanya Khadijah, Ini Pengakuannya

| 09 Mar 2021 17:00
Pelempar Botol ke Mulut Kuda Nil Ditangkap, Namanya Khadijah, Ini Pengakuannya
Kuda nil telan botol

ERA.id - Pelempar botol ke dalam mulut kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor yang kemarin viral, kini ditangkap. Ternyata pelempar seorang peremuan yang sudah tua (64), namanya Khadijah, asal Cicalengka, Bandung.

Khadijah itulah penumpang mobil yang melempar botol berwarna biru tepat ke mulut kuda nil yang menganga di Taman Safari Indonesia. Saat ditangkap, Khadijah meminta maaf atas perbuatannya.

Video klarifikasi tersebut diunggah akun resmi TSI Bogor, Selasa (9/3/2021). "Klarifikasi dari Ibu Khadijah, pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka, Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Taman Safari Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia," tulis akun resmi TSI Bogor @taman_safari.

Dalam video tersebut, Khadijah mengakui telah melempar botol plastik mineral ke mulut kuda nil secara tidak sengaja. "Kalap lah ya."

Ia mengaku baru pertama kali datang ke TSI Bogor. "Saya minta maaf kepada masyarakat seluruh Indonesia, terutama kepada Taman Safari. Saya minta maaf sekali, saya salah."

Selain itu, Khadijah berpesan agar sikapnya yang melempar botol ke dalam mulut kuda nil, tak dicontoh. "Jangan ikuti saya salah," ucapnya.

Untuk diketahui, aksi tak terpuji Khadijah terjadi pada Minggu 07 Maret 2021 di TSI Cisarua, Kabupaten Bogor. Bagaimana nasib kuda nil itu sekarang? Kepala Humas TSI Cisarua Bogor Yulius H Supriahrdo mengaku kalau kuda nil itu memuntahkan botol yang masuk ke mulutnya.

"Kondisi kuda nil sempat memuntahkan kembali botol mineral tersebut," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021) kemarin. "Dan tim kedokteran hewan serta tim medis kesehatan satwa mengecek satwa tersebut. Saat ini kondisinya aman dan baik," ucapnya.

Rekomendasi