Begini Kondisi Kuda Nil Taman Safari yang Viral Dilempar Botol Plastik ke Mulutnya

| 10 Mar 2021 15:04
Begini Kondisi Kuda Nil Taman Safari yang Viral Dilempar Botol Plastik ke Mulutnya
Tangkapan Layar

ERA.id - Pengelola Taman Safari Indonesia, di Bogor, Jawa Barat langsung melakukan observasi terhadap seekor kuda nil yang menjadi sasaran pelemparan botol plastik oleh seorang pengunjung, pada Minggu (7/3) kemarin. 

Humas Taman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penanganan terhadap hewan mamalia asli Afrika tersebut.

"Menurut dokter hewan Bongot, saat diketahui pasca kejadian ini, kami dari Life Science team medis dan dokter hewan langsung melakukan investigasi dan observasi terhadap kuda nil tersebut," kata Yulius dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Yulius memastikan hasil obeservasi terhadap Kuda nil yang diberi nama Ari tersebut dalam kondisi sehat. 

"Diketahui bahwa hasil observasi tersebut, kuda nilnya saat ini dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Pihak Taman Safari Indonesia juga telah menemukan pelempar botol plastik ke dalam hewan bernama latin Hippopotamus Amphibius itu. Pelempar botor merupakan seorang perempuan bernama Khadijah.

Dalam tayangan akun Instagram @Taman_Safari, Khadijah mengaku berasal dari Cicalengka, Jawa Barat. Dalam tayangan tersebut, Khadijah mengaku tak sengaja melakukan perbuatannya itu.

"Saya melempar, enggak sengaja itu, lagi khilaf," kata Khadijah, Selasa (9/3) kemarin.

Ia mengaku baru pertama kali datang ke Taman Safari Indonesia, Bogor. Dengan adanya kejadian itu, Khadijah merasa menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Iya, saya minta maaf sekali. Iya menyesali, minta maaf seluruh Indonesia sama seluruh Taman Safari, saya minta maaf sekali. Saya khilaf, salah. Jangan ikuti saya, saya salah seluruh Indonesia," ucapnya.

Rekomendasi