Sekda Kota Bandung Positif Corona Usai Disuntik Vaksin, Kok Bisa?

Tim Editor

Ema Sumarna (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Setelah Wakil dan Wali Kota Bandung, kini Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna yang terpapar COVID-19. Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara saat dihubungi oleh era.id.

“Iya bapak terpapar COVID-19, walaupun terpapar, kondisinya baik-baik saja dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di RSKIA,” jelas Ahyani dalam pesan singkatnya, Rabu (10/3/2021).

Dalam riwayat kesehatannnya, Ahyani mengatakan kalau Sekda Bandung telah melakukan vaksinasi sebelum dinyatakan positif COVID-19.

“Vaksinasi itu kan membuat antibodi, kemudian kemampuan dari vaksin perlu sekali didukung oleh kondisi tubuh yang sehat, sehingga saat menerima vaksin, tubuh memiliki kekebalan yang baik,” paparnya.

Ahyani menjelaskan seseorang yang sudah vaksinasi, lalu terpapar virus Corona, merupakan hal biasa karena banyak faktor yang memengaruhinya.

"Kalau secara medis hal tersebut bisa terjadi, karena banyak faktor bisa terkena. Sejak kita awal sampaikan, vaksinasi merupakan upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di masyarakat," kata Ahyani.

Tag: bandung Ema Sumarna sekda kota bandung positif corona

Bagikan: