Gibran Didorong Jadi Ketua Umum KNPI, Warganet: Borong Aja Ketum PDIP

| 11 Mar 2021 17:28
Gibran Didorong Jadi Ketua Umum KNPI, Warganet: Borong Aja Ketum PDIP
Gibran Rakabuming

ERA.id - Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang baru saja terpilih menjadi Wali Kota Solo, kini didorong menjadi Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KNPI DKI Jakarta, Bambang Irawan. "Kami DPD KNPI Jakarta akan mendorong dan meminta saudara Gibran Rakabuming untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam kongres Penyatuan pemuda/KNPI masabakti 2021-2024," kata, Bambang Irawan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

KNPI sendiri diketahui akan menggelar kongres bersama untuk menyatukan 3 kubu yang sepakat melakukan islah. "Dengan menggalang kekuatan okp-okp dan DPD-DPD KNPI se-Indonesia," ujarnya.

Bambang juga berjanji akan menggalang kekuatan seluruh para pemilik suara dalam kongres KNPI mendatang. Mengapa Gibran didorong? Menurut Bambang, Gibran dinilai memiliki integritas, dedikasi, dan prestasi.

"Kami menilai saudara Gibran Rakabuming selaku pemuda yang memiliki integritas dan dedikasi serta prestasi layak dan pantas untuk kembali menyatukan visi maupun misi Pemuda Indonesia untuk menjadi bagian terpenting dan strategis menjaga persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia untuk mengembal khitoh KNPI menjadi satu-satunya wadah berhimpun bagi seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia," tutur Bambang.

"Makanya kami berharap seraya bermohon kepada saudara Gibran Rakbuming bersedia untuk maju menjadi calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024 dan sekaligus saya mengusulkan tempat pelaksanaan Kongres pemuda/KNPI diselenggarakan di Kota Solo," tandasnya.

Bagaimana respons warganet mendengar kabar ini? Mereka malah mendukung agar Gibran memborong semua posisi ketua organisasi bergengsi yang ada di Indonesia, termasuk Kadin. "Borong aja semua jadi ketua Kadin, KNPI, dan Ketum PDIP," tukas Paman Doblang, disertai emot tertawa.

Rekomendasi