Gebrakan Bobby Nasution Menantu Jokowi Bagi-Bagi Laptop Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

| 12 Mar 2021 19:22
Gebrakan Bobby Nasution Menantu Jokowi Bagi-Bagi Laptop Gratis untuk Siswa Kurang Mampu
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan laptop kepada pelajar di Medan (istimewa)

ERA.id - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali membuat gebrakan. Bobby Nasutio menyerahkan sebanyak 50 unit laptop dan menghidupkan 50 titik jaringan internet (WiFi) gratis untuk sekolah di Kota Medan.

Hal itu sebagai bentuk perhatian Bobby Nasution terhadap kondisi pelajar pasca pandemi Covid-19 di Kota Medan. Ada penurunan minat pelajar (loss learning) diantara para pelajar lantaran terlalu lama tidak belajar tatap muka.

"Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar. Maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan," kata Bobby, Jumat (12/3/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Lapangan Hoki Kebun Bunga Medan dan di Jalan Pulau Sicanang Medan Belawan. Bobby mengatakan, laptop dan Wifi gratis diberikan kepada pelajar di SMPN 5 Medan, SMPN 7 Medan, dan SMPN 26 Medan.

"Bantuan laptop dan Wifi gratis ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dengan pihak perusahaan yang menyalurkan dana CSR. Kita berharap ini semakin mempermudah siswa dalam melaksanakan proses belajar-mengajar daring di rumah," jelasnya.

Selain itu, Bobby menjelaskan, telah meyiapkan vaksin untuk diberikan kepada pengajar dan siswa.

Jika vaksinasi berjalan lancar, maka proses belajar mengajar tatap muka di Kota Medan akan kembali dibuka.

"Jika nanti sudah dapat menggelar proses belajar-mengajar tatap muka, dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20 persen sampai 25 persen," pungkasnya.

Rekomendasi