Unik! Jokowi ke Makassar, Jalanan Ini Langsung Diperbaiki, Padahal Rusaknya Sudah Lama

Tim Editor

Suasana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara Lanud Hasanuddin, Makassar, Kamis (18/3/2021).

ERA.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sulawesi Selatan. Di sana, ia dan rombongannya mendatangi beberapa daerah termasuk Makassar. Uniknya, sebelum Jokowi datang, Pemerintah Provinsi Sulsel lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) langsung memperbaiki jalan yang sudah lama rusak itu.

Di mana jalannya? Adalah Jalan Hertasning, yang menghubungkan Makassar dengan Kabupaten Gowa. Di sana, sejumlah lubang di ruas Jalan Hertasning, Makassar, langsung diperbaiki alias lubang tersebut ditambal. Petugas juga sibuk dengan sejumlah alat berat.

Ini tentu saja sebuah angin segar bagi warga Makassar. Sebab sudah beberapa tahun, jalanan itu kerap dikeluhkan karena berlubang dan bisa mencelakai pengedara motor jika tidak berhati-hati. Bahkan kabarnya, karena penambalan lubang di Jalan Hertasning itu, kendaraan roda dua dan roda empat harus mengantre demi melintasi jalan tersebut.

Pengerjaan jalan ini dimulai pada titik perbatasan Gowa-Makassar yang diketahui kondisinya rusak parah. “Mau datang Jokowi, dari kemarin mi kita mulai kerja di sini,” ujar Faisal, salah satu pekerja, dikutip dari Pedoman Rakyat.

Untuk diketahui, kedatangan Jokowi di Sulsel, pertama-tama akan mengunjungi Tana Toraja untuk meresmikan Lapangan Udara Buntu Kunik dan melihat pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya ke Kota Makassar dengan menggunakan pesawat udara dan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Waduk Regulasi Nipa-Nipa di Kabupaten Maros-Gowa, termasuk Presiden dijadwalkan untuk menghadiri Festival Vaksinasi Makassar.

Penambalan Jalan Hertasning Makassar jelang kedatangan Jokowi ke Sulsel

Tag: jokowi perbaikan jalan makassar Sulsel toraja

Bagikan: