Kaesang Miliki Persis Solo, Gibran: Sesuai Janji Waktu Kampanye

| 20 Mar 2021 15:29
Kaesang Miliki Persis Solo, Gibran: Sesuai Janji Waktu Kampanye
Gibran Rakabuming (Instagram)

ERA.id - Putra Presiden Joko Widodo dan adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, yakni Kaesang Pangarep, resmi memiliki saham di klub sepak bola Persis Solo. Hal itu diketahui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021).

Usai memiliki saham 40 persen di Persis Solo, praktis Kaesang sudah boleh disebut sebagai pemilik baru Laskar Sambernyawa. Selain Kaesang, Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho juga memiliki 30 persen saham, ada pula Erick Thohir, yang menguasai 20 persen saham PT PSS.

Saat perkenalan pemilik Persis Solo di Stadion Manahan, siang tadi, Wali Kota Solo yang juga kakak dari Kaesang, Gibran berujar soal janji politiknya kepada warga Solo. Saat itu, sebelum ia menjadi wali kota, Gibran pernah berjanji bahwa ia tidak akan meninggalkan Persis Solo.

"Ini sesuai komitmen saya, sesuai janji saya pada waktu kampanye dulu, saya tidak akan meninggalkan persis dengan keadaan seperti kemarin," beber Gibran dikutip dari channel Youtue Persis Solo.

Selain itu Gibran berharap, di tangan adiknya, Kaesang, Persis Solo bisa tetap berprestasi dan mengukir sejarah yang baik seperti yang sudah ditorehkan Persis beberapa waktu silam.

"Saya pengen persis dikelola oleh orang-orang yang profesional, orang yang pernah megang tim bola, kita benar-benar pengen tim kebangaan kita berprestasi," tutur Gibran.

Untuk diketahui, beberapa tahun belakangan, trek yang dijalani Persis Solo kurang mulus. Sebagai klub besar dan sudah punya nama berikut suporternya, mereka bermain di Liga 2. Liga 2 sendiri adalah kasta kedua liga profesional di Indonesia. Bukan cuma itu, pada 2019 lalu, Persis Solo juga masuk ke posisi yang hampir membuatnya jatuh ke jurang degradasi ke Liga 3 2020.

Rekomendasi