Persis Solo Dibeli Kaesang, Gibran: Saya Cuma Ngawal dari Jauh

| 24 Mar 2021 12:29
Persis Solo Dibeli Kaesang, Gibran: Saya Cuma Ngawal dari Jauh
Gibran dan Kaesang (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sejak lama tertarik membeli Persis Solo. Namun, saat ini ia harus merelakan Persis dibeli oleh adiknya, Kaesang Pangarep.

Setelah dibeli Kaesang, Gibran mengakui koordinasi untuk memajukan klub ini dirasa lebih mudah. ”Ya (sekarang) lebih mudah,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (23/3).

Dia juga menyatakan keseriusannya untuk mendukung Persis Solo agar naik ke Liga 1. Namun, saat ini Gibran tengah fokus ke penyelenggaraan Piala Menpora.

”Ini Piala Menpora diselesaikan dulu,” sambungnya.

Terkait janji naik ke Liga 1, Gibran hanya akan mendukungnya. Pasalnya janji tersebut bukan berasal darinya, tapi dari Kaesang.

”Kan yang menjanjikan Kaesang, saya cuma ngawal saja dari jauh,” katanya.

Gibran berharap menajemen Persis bisa lebih transparan dibandingkan sebelumnya.

”Sudah saya carikan investor ini kan sebagai bentuk dukungan. Kalau saya nggak mendukung, kan nggak saya carikan investor,” katanya.

Sabtu pekan lalu, Gibran mengumumkan pemilik baru Persis Solo. Adiknya, Kaesang Pangarep menjadi pemilik saham terbesar dari klub ini dengan total 40 persen.

Selain Kaesang, pengusaha muda Kevin Nugroho memiliki 30 persen saham dan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki saham 20 persen. Sisanya, 10 persen saham dimiliki oleh internal Persis Solo.

Rekomendasi