Momen Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Basah-basahan Cek Lokasi Banjir di Medan

| 24 Mar 2021 07:38
Momen Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Basah-basahan Cek Lokasi Banjir di Medan
Bobby Nasution (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Hujan yang mengguyur Kota Medan pada Selasa (23/3/2021) sore menyebabkan sejumlah ruas jalan di beberapa titik digenangi banjir. Salah satunya di Jalan Jahe, depan Pajak Jahe Perumnas Simalingkar.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu langsung meninjau lokasi banjir. Keduanya tak segan-segan menerobos ke genangan air memastikan penyebab banjir.

Bobby menyapa masyarakat sekitar dan berdialog terkait banjir. Ternyata di lokasi tersebut banyak parit yang ditutup permanen oleh warga.

Akibatnya, terjadi sedimentasi hingga menumpuk dan saat terjadi hujan air meluap ke jalan.

Usai meninjau lokasi banjir, Bobby langsung mengintruksikan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting untuk segera berkoordinasi dengan Dinas PU agar dilakukan pengerukan dan pembersihan sedimentasi.

Bobby Nasution (Dok. Pemko Medan)

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting mengatakan, mendapat laporan dari warganya bahwa terjadi banjir usai hujan lebat yang mengguyur. Hal itu langsung dilaporkan Topan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Dapat info banjir dari warga, kalau ada 15 rumah kemasukan air. Saya langsung laporkan kepada pak wali dan ternyata pak Wali Kota Medan langsung datang," kata Topan.

Saat tiba, Topan sempat heran lantaran yang datang tidak hanya Wali Kota Medan, melainkan bersama Kahiyang Ayu.

Topan sempat mewanti-wanti saat Kahiyang menerobos banjir, namun ternyata Kahiyang tetap ikut mendampingi sang suami melakukan pengecekan banjir di Kota Medan itu.

"Saya sempat heran karena Ibu Wali Kota ikut. Saya sudah wanti agar hati-hati menerobos banjir, ternyata Ibu Wali Kota tidak masalah," ujarnya.

Topan mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk pembersihan parit sesuai instruksi mantu Presiden Joko Widodo itu.

"Sudah saya hubungi, dan besok langsung akan dikerjakan," ungkapnya.

Warga setempat senang dengan gaya kepemimpinan Bobby Nasution. Tarigan misalnya, mengaku gaya komunikatif Bobby langsung diterima warga untuk dilakukan pembongkaran parit.

"Warga mau dibongkar paritnya setelah pak wali Bobby langsung berkomunikasi dengan warga," ungkapnya.

Rekomendasi