Kuasai Jalanan dengan Sepeda, Gowes Eri-Armuji di Surabaya Dihujat Warganet

| 25 Mar 2021 09:21
Kuasai Jalanan dengan Sepeda, Gowes Eri-Armuji di Surabaya Dihujat Warganet
Rombongan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yakni Eri Cahyadi serta Armuji yang bersepeda (Dishub Surabaya)

ERA.id - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yakni Eri Cahyadi serta Armuji dihujat warganet. Bagaimana tidak, dalam sebuah foto yang beredar di dekat Monumen Bambu Runcing, mereka bersama beberapa pejabat Surabaya yang lain memenuhi jalanan dengan sepeda yang dikendarainya.

Dua lajur tampak di foto, satu lajur penuh dikuasai oleh rombongan pesepada pejabat Surabaya tersebut. Tak cuma itu, mereka juga ditemani seorang lelaki yang diduga voorijder alias pengawal bermotor.

Apa tanggapan warganet? Dari grup Kabar Surabaya, banyak yang kecewa dan menyarankan sebaiknya para pejabat Surabaya itu mematuhi rambu yang sudah disediakan dengan tertib di jalur sepeda yang dibuat oleh pemerintah sendiri.

Satunya datang dari Arbhyfabian Putramahadewa. "Ada duit ma lewat. Sudah terbukti kan kalau ada duit dsn kasta mau aturan kayak apapun lewat ma jadi mending hancurin tuch cctv E-tilang. Krn gak ada gunanyanya juga. Prrcuma yg gak ada duit dipantau trus klu manusia berduit diem semua. Sepurane lek aku ngegas soale aku muangkel pol karo gowes seng gak taat rambu koyok isuk mau di marvel city."

Walikota Surabaya dan rombongan Gowes ke KBS Nek carane ngene opo gak nggarai MACET yo.. ? Sepeda kan wes onok jalure...

Dikirim oleh Kabar Surabaya pada Sabtu, 20 Maret 2021

Bahkan ada juga yang membandingkan cara para petani yang tertib bersepeda dengan pejabat di Surabaya yang menguasai jalanan dan difoto. "Pinteran wong sing pengaweane ngaret nang sawah timbngn e wong sing pinter2.." tulis Pandu Baskoro.

Sekadar diketahui, gowes pejabat Subaya tersebut dilakukan pada Minggu (21/3/2021) silam. Selain gowes, mereka juga mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Mengambil start dari balai kota, rombongan yang langsung dipimpin Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyusuri sepanjang jalan protokol menuju KBS.

Sempat di Jalan Darmo, rombongan berhenti dan menyapa warga yang menggunakan motor untuk disabilitas. Cak Eri, sapaan Wali Kota Surabaya ini sempat memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah wali kota.

Rekomendasi