Momen Sandiaga Uno Dukung Bobby Nasution Jadikan Medan The Kitchen of Asia

| 28 Mar 2021 12:53
Momen Sandiaga Uno Dukung Bobby Nasution Jadikan Medan The Kitchen of Asia
Sandiaga Uno-Bobby Nasution (Muchlis/era.id)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menghidupkan kuliner sebagai ikon kota tersebut. 

Sandi mengakui kuliner Kota Medan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata untuk datang ke kota berjuluk "tanah deli" itu.

"Saya pernah tanya ke Deddy Corbuzier, saya bilang ke dia 'Bro gua kan sekarang Menparekraf, kalau loh gua tanya loh pengen  kunjungi ke daerah mana?' dia jawab Medan. Saya tanya, kenapa Medan, dia bilang kulinernya," cerita Sandi saat berada di Tjong A Fie Mansion, kawasan Kesawan Medan Sabtu (27/3) malam.

Dikatakan Sandi, ke depan Kemenparekraf akan ikut mendorong dan mendukung konsep 'The Kitchen of Asia' yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Sandi berharap, pada saatnya nanti ketika berbicara pariwisata, tidak hanya Bali, tetapi juga Sumatera Utara yakni Danau Toba dan Kota Medan.

"Karena kalau kita bicara pariwisata saat ini kan Bali. Saya ingin di benak kita mungkin 10 sampai 15 tahun lagi ketika bicara pariwisata yang ada adalah Sumatera Utara, Danau Toba, Medan," ujarnya.

Dijelaskan Sandi, Sumatera Utara punya begitu banyak destinasi wisata, baik itu wisata bahari, alam, sejarah dan kuliner. Ada beberapa tempat yang punya potensi besar dapat dikembangkan di Sumut.

Bahkan kata Sandi jika penataan DID masih bisa memungkinkan, pihaknya berencana akan membangun Creative Hub di Medan.

"Talenta-talenta muda asal Sumut harus diberdayakan, kita tahu di beberapa tempat banyak potensi wisata, kalau memang memungkinkan kita akan buat creative hub juga disini. Seperti yang baru saja kita luncurkan di Kota Lama Semarang. Itu yang kita sedang rampungkan yaitu creative hub di Pulau Samosir dengan konsep kekinian, zaman now," pungkasnya.

Rekomendasi