Gebrakan Bobby Nasution Ubah Kesawan Jadi Pusat Kuliner Medan 'The Kitchen of Asia'

| 26 Mar 2021 06:38
Gebrakan Bobby Nasution Ubah Kesawan Jadi Pusat Kuliner Medan 'The Kitchen of Asia'
Wali Kota Medan Bobby Nasution (antara)

ERA.id - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution tengah mempersiapkan peluncuran awal destinasi baru pariwisata yakni Kesawan City Walk yang akan menjadi pusat kuliner dan pedestrian warisan sejarah di inti kota akhir pekan ini.

"Minggu (28/3) sore, kita lakukan peluncuran Kesawan City Walk. Ini merupakan langkah berarti mewujudkan salah satu program prioritas Pemkot Medan," ujar Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan, Kamis (25/3).

Ia mengakui program pembenahan kawasan heritage atau warisan Kesawan sekaligus menjadikannya sebagai pusat kuliner untuk mewujudkan Medan "The Kitchen of Asia" bisa segera terealisasi.

Unsur Forkopimda Kota Medan, lanjut dia, telah menyatakan dukungan penuh terhadap program pembenahan Kesawan, karena selain dapat menjadi ikon, pusat kuliner dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) , serta memberikan kontribusi pendapatan asli daerah.

Wali Kota mengatakan Kesawan merupakan salah satu kawasan kota tua di Kota Medan akibat banyak warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah, sehingga pembenahan kawasan heritage ini dipadukan dengan branding kuliner Medan.

"Karena itu, mulai hari ini kita branding kuliner kita sebagai 'The Kitchen of Asia'," ungkap menantu Presiden Joko Widodo ini.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar mengatakan terdapat beberapa poin penataan Kesawan City Walk, di antaranya koridor Jalan A Yani akan disi kuliner andalan khas Kota Medan.

"Sedangkan pada koridor Jalan A Yani I, II, dan IV angkringan. Di kawasan ini digelar hiburan masa kini, dan atraksi dari berbagai komunitas. Selain itu juga ditampilkan musik dan tari, baik modern maupun tradisional," katanya.

Rekomendasi