Wow! Patung Gajah Mungkur Ini Habiskan Duit Rp1 Miliar, Setuju dengan Harganya?

| 29 Mar 2021 11:08
Wow! Patung Gajah Mungkur Ini Habiskan Duit Rp1 Miliar, Setuju dengan Harganya?
Patung Gajah Mungkur buatan Pemkab Gresik

ERA.id - Sebuah patung yang berbentuk absrak mirip gajah di Gresik hebohkan warganet pada tahun 2020 lalu. Hingga kini, patung tersebut masih banyak dibincangkan warganet. Patung tersebut dinamai patung Gajah Mungkur.

Apa alasannya? Ternyata, walau bentuknya abstrak, patung itu harganya mahal yakni Rp1 miliar. Hal itu diakui Manajer Humas PT Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan dikutip dari detikcom.

Dana itu diakui Ihwan adalah Corporate Social Responsibility (CSR) PT Petrokimia Gresik. Sementara untuk penggunaannya diserahkan langsung ke Pemkab Gresik. "Kami diminta oleh Pemkab Gresik. Desain dan semuanya dari pemda (Pemkab Gresik)," kata Ihwan.

Selain karena harganya yang sangat besar, banyak warganet yang tidak mengerti kenapa patung tersebut dihargai mahal. Apalagi bentuknya abstrak, aneh, unik, dan lucu. Soal model, memang Ihwan mengaku bahwa desain patung Gajah Mungkur diserahkan ke Pemda. "Memang itu rancangan dari pemda, dua (patung gajah) itu," lanjut Ihwan.

"Netizen banyak yang memuji. Memang gaya baru, penyajian baru. Mungkin kita jarang lihat yang seperti itu. Tapi kalau kita lihat di internet, banyak yang abtsrak kayak gitu. Mungkin pemda punya pertimbangan lain dengan bentuk itu," kata Ihwan.

Rekomendasi