Fakta Menarik tentang Mobil Opelet Si Doel yang Sekarang Berharga Fantastis

Tim Editor

Opelet milik Si Doel alias Rano Karno dan Rolls Royce milik Raffi Ahmad

ERA.id - Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, yang menjadi daya tarik bukan hanya alm Benyamin Sueb, melainkan mobil opelet milik "Si Doel" yang diperankan oleh Rano Karno kala itu.

Kini, waktu terus berjalan. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) kini hanya bisa dikenang. Begitu juga dengan mobil oplet tua sederhana milik "Doel".

Walau sederhana dan dulu harganya masih terbilang murah, belakangan diketahui mobil tersebut kini ditawar dengan sangat mahal. Memangnya penawaran ke opelet tua itu berapa?

Omong-omong kalau mau dipikir, memang sih, opelet legendaris Si Doel Anak Sekolahan, sudah jadi ikon di Indonesia. Mobil itu lekat sekali dengan ingatan semua kalangan pada tahun 1990an.

Waktu itu opelet tersebut tampak kusam dan tua. Ya kan? Bahkan lewat cerita Rano Karno, opelet itu pernah dijadikan kandang ayam dan diletakkan di dapur belakang rumah seseorang, di dekat kamar mandi.

Kini di tangan Rano Karno, opelet itu diperbaiki dan dinaikkan nilainya karena sudah keren dan sedap dipandang. Setelahnya, opelet tersebut jadi ditawar dengan harga Rp1 miliar deh! Hal itu diungkap Rano Karno dalam vlog Andre Taulany.

Jika opelet itu kini ditawar Rp1 miliar, maka dulu harganya berapa? Rano Karno menjelaskan, dulunya ia membeli opelet legendaris Si Doel itu seharga Rp500 ribu.

Bukan cuma itu, di Raffi Ahmad juga pernah kepnincut loh dengan mobil opelet yang biasa dipakai "Babe" dalam Si Doel Anak Sekolahan. Raffi pernah mencoba opelet itu, saat ia dan Nagita Slavina menyambangi kediaman Rano Karno.

Usai mengemudikan si opelet, Raffi langsung ingin menukar mobil tersebut dengan mobil Rolls Royce, karena ia merasa dirinya adalah fans berat Si Doel, dan ia suka dengan si opelet.

Permintaan itu sempat bikin Rano Karno bingung. Akibatnya, ia melempar pertanyaan untuk netizen lewat Instagram pribadinya @si.rano. “Masya Allah, ujian bulan puasa. Oplet mau ditukar Rolls Royce, setujukah?" tulis mantan Wakil Gubernur Banten itu.

Belakangan diketahui, Rano bermimpi mimpi didatangi Babe, almarhum Benyamin yang sedang marah. Dalam mimpi, Babe tak setuju opelet legendaris tersebut beralih tangan ke orang lain.

Akhirnya, Rano Karno menolak tawaran Raffi. "Kayaknya enggak deh, Fi, lu jangan ngegoda iman gue dah, Fi," kata Rano sambil tertawa.

Tag: raffi ahmad yang unik sinetron opelet si doel si doel

Bagikan: