Pesan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sebagai Ayah dan Bunda Genre: Jauhi Seks Pranikah

| 04 Apr 2021 14:34
Pesan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sebagai Ayah dan Bunda Genre: Jauhi Seks Pranikah
Gibran dan Selvi (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Ketua TP PKK Kota Surakarta, Selvi Ananda menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Kota Surakarta tahun 2021 di Pendhapi Gedhe Baliakota, Sabtu (3/4).

Generasi Berencana (Genre) merupakan suatu program pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menciptakan generasi muda yang terhindar dari Triad KRR (Terhindar dari Pernikahan Anak, Seks Pra Nikah, dan Napza).

Oleh sebab itu, sebagai langkah untuk mewujudkan terciptanya Generasi Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta melaksanakan pemilihan Duta Generasi Berencana (Duta Genre) di tingkat Kota Surakarta. 

Selain itu, mereka juga melibatkan seluruh perwakilan dari Universitas, SMA/SMK, anggota PIK yang berada di wilayah Surakarta dan organisasi masyarakat di Kota Surakarta untuk menjadi Duta Genre Kota Surakarta tahun 2021 dan mewujudkan generasi emas Indonesia yang siap menyambut Indonesia Emas 2045.

Wali Kota Surakarta menyatakan Duta Genre diharapkan dapat menyampaikan pesan dengan efektif kepada generasi muda di Kota Solo. 

“Untuk hal-hal yang sensitif seperti ini, memang cocoknya yang ngasih tau anak muda yang seumuran, anak-anak yang seumuran ngasih tau temanya, ini lebih efektif daripada orang yang jauh lebih tua memberi tahu 3 masalah yang saya sebutkan tadi (Pernikahan Anak, Seks Pra Nikah, Napza)”, jelas Gibran.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Pengukuhan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sebagai Ayah dan Bunda Genre Kota Surakarta. Juara 1 yang terpilih sebagai Duta Genre Kota Surakarta tahun 2021, yakni Muhammad Mukhlis dan Putri Amaranggana.

Rekomendasi