Sosok Selvi Ananda, Mantan Putri Solo yang Kini Menjadi 'Ibu-Ibu' PKK

Tim Editor

Selvi Ananda (Dok. Humas DPRD Solo)

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka dilantik di Gedung Paripurna DPRD Kota Solo, Jumat (26/2). Dalam momen ini, Gibran didampingi istrinya, Selvi Ananda. Perempuan yang pernah menjadi Putri Solo ini nampak anggun dengan balutan kebaya berwarna merah.

Gibran dan Selvi datang ke Gedung Paripurna DPRD Kota Solo pukul 08.05 WIB dengan menaiki mobil dinas Kijang Inova putih dengan nopol AD 1 A. Sesampainya di depan Gedung Paripurna, Gibran nampak sigap membukakan pintu untuk istrinya.

Selvi turun dari mobil dengan anggun. Ia mengenakan kebaya merah berpadu dengan kain batik tulis bermotif Wahyu Tumurun. Selvi juga mengenakan tas, sepatu dan masker dengan warna senada. Penampilannya semakin anggun saat tatanan rambutnya disanggul.

Usai pelantikan dirinya tetap mendampingi suami saat melakukan ramah tamah dengan anggota DPRD Kota Solo dan masyarakat yang ingin berfoto.

Selvi Ananda (Dok. Humas DPRD Solo)

 

Dirinya juga sesekali turut serta melayani foto. Usai pelantikan dirinya merasa bersyukur karena pelantikan berjalan dengan lancar.

”Bersyukur, Alhamdulillah semua lancar,” katanya.

Setelah Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo, otomatis Selvi kini menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Gibran sendiri memberikan pesan pada Selvi pasca istrinya menjabat posisi ini. Persoalan yang menjadi catatan dari Gibran yakni terkait persoalan stunting dan perlindungan bagi ibu dan anak serta penyandang disabilitas.

”Kita kan punya pekerjaan untuk mengawal adik-adik kita belajar di rumah. Kita pastikan mereka mendapatkan edukasi yang cukup dan mempercepat vaksinasi. Supaya mereka cepat sekolah,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka Selvi Ananda gibran wali kota solo pelantikan gibran

Bagikan: