Viral! Pedagang Gorengan Berhijab di Bali Berbagi Makanan Dengan Anjing, Netizen: Semoga Rezekinya Berlimpah

| 04 Apr 2021 20:05
Video Viral

ERA.id - Sebuah video baru-baru ini viral tentang seorang pedangan gorengan dan seekor anjing. Pedagang wanita beragama muslim itu mencuri perhatian berkat kebaikannya memberi makanan ke seekor anjing. 

Video itu beredar luas dari akun TikTok Tio Russ, yang membagikan momen saat seorang pedagang gorengan wanita memberi makan ke seekor anjing di depan gerobaknya.

"Penjual gorengan & seekor anjing. Pada setiap sedekah terhadap mahluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaikan (H.R.Bukhori Muslim," tulis Tio Russ di video viral itu. 

Diketahui dari video milik Tio, anjing berwarna coklat itu setiap hari selalu menyebrang jalan untuk meminta gorengan. Tetapi penjual gorengan yang beragama muslim itu dengan ikhlas selalu memberikan gorengan tanpa pernah mengusi atau melemparnya. 

Dalam cuplikan video itu, penjual gorengan itu memang tak pernah melempar makanan yang diberikan ke anjing itu. Ia selalu memberinya dengan tangan terbuka tanpa merasa jijik atau menjaga jarak.

"Siang malam kapan pun anjing ini datang ibu ini rela membagikan dagangannya," lanjut Tio. 

Sejak video itu di bagikan di akun TikTok milik Tio, netizen pun turut mendoakan untuk penjual gorengan yang diketahui berlokasi di Canggu, Bali. Netizen mendoakan agar Ibu penjual gorengan itu selalu dilimpahkan rezeki.

"Sedekah tdk akan membuatmu miskin," kata @Rindiani_Hyuga.

"Semoga Ibu diberi kelancaran rejeki yang melimpah dan diberi kesehatan oleh YME," komentar @IRH.

"Ibu baik sehat2 terus, laris2 dagangannya, Tuhan sayang dengan ibu," ucap @pacarnyayudaaw.

"Berilah makan anjing 3 hari, 3 tahun akan senantiasa mengingatmu. Berilah makan manusia 3 tahun, ada sedikit kesalahnmu 3 hari dia akan melupakan mu," ucap @Sasa Kecce.

"Sehat selalu Ibu,, Allah mudah kan selalu rejekinya, aminn," komentar @Kimberly Cat.

 

 

Tags : viral
Rekomendasi