Gebrakan Bobby Nasution Bikin Vaksinasi Massal secara Drive Thru, Dipuji Kapolri dan Panglima TNI

Tim Editor

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi strategi vaksinasi massal perdana yang dilaksanakan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Hal itu disampaikan keduanya usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilaksanakan di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo Medan, Rabu (7/4/2021).

"Dan ini adalah satu rule model yang bisa dilaksanakan di wilayah-wilayah selain di Sumut ini," kata Panglima TNI Marsekal Hadi.

Menurutnya, meskipun di beberapa wilayah telah melaksanakan vaksinasi massal menggunakan metode drive thru, dia berharap hal tersebut dapat dilaksanakan di wilayah lain.

Kata dia, dengan banyaknya lokasi yang menggelar vaksin secara drive thru, target vaksinasi massal secara nasional segera dapat terwujud.

Vaksinasi secara drive thru di Medan. (Muchlis/ERA.id)

"Kita harapkan bahwa strategi untuk mencapai vaksinasi secara nasional tercapai itu benar-benar akan terwujud dengan pelaksanaan drive thru tersebut," ujarnya.

Panglima TNI Hadi mengajak seluruh masyarakat, walaupun telah menjalani vaksin namun tetap harus memakai masker saat beraktivitas dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

"Karena senjata utama untuk menangkal dari terpapar Covid-19 adalah kita tetap menggunakan masker walaupun kita sudah divaksin," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengatakan dari beberapa strategi vaksin yang telah dilakukan, metode drive thru sangat diapresiasi baik secara pelaksanaan maupun jumlahnya.

"Dari beberapa strategi yang dilaksanakan maka kita memberikan apresiasi terkait dengan strategi pendekatan ke masyarakat dengan pelaksanaan vaksinasi massal melalui drive thru," ujarnya.

Kapolri Sigit menjelaskan, menurut penjelasan dari masyarakat rata-rata melakukan pendaftaran pada malam dan paling lama sehari sebelum vaksinasi. Meski demikian, pada hari ini tetap mendapat pelayanan secara baik.

Kapolri juga optimis dengan jumlah 1.000 pendaftar yang divaksin hari ini, target pembentukan kekebalan massal di wilayah Kota Medan dapat tercapai.

"Dan ternyata hari ini langsung dilayani dengan baik. Dengan kecepatan satu hari 1000 pendaftar yang dilayani dan menambahkan beberapa titik hingga hari ini sudah mencapai 6 lokasi, maka vaksinasi massal dalam rangka menciptakan kekebalan massal di Medan, dapat berjalan baik," ungkapnya.

Usai melaksanakan peninjauan proses vaksinasi massal secara drive thru, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung bertolak ke Jakarta.

Tag: hadi tjahjanto Bobby nasution Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Wali Kota Medan Bobby Nasution Listyo Sigit

Bagikan: