Diawali Bercanda, Kemesraan Kakek 59 Tahun yang Nikahi Anak Remaja Viral di Sulsel

Tim Editor

Seorang kakek bernama Bora dan pasangannya bernama Ira.

ERA.id - Seorang pria uzur bernama Bora (59), tiba-tiba dibincangkan warganet. Alasannya, ia membuat banyak orang iri, karena menikahi anak remaja berusia 19 tahun bernama Ira.

Resepsi keduanya digelar kemarin, Rabu (7/4/2021), di sebuah desa di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi pernikahan mereka tak begitu jauh dari kota Bone.

Dalam foto-foto yang beredar, Ira mengenakan busana pengantin warna putih perak. Bora juga mengenakan warna senada. Ira tersenyum, sementara Bora tidak, hanya berpose seadanya.

Kepala desa di sana, Ishak juga membenarkan pernikahan viral itu. Dibeberkan pula proses perkenalan keduanya hingga bersepakat ke pelaminan.

Awalnya, Ishak bilang Bora bercanda ingin menikahi Ira karena dirinya sudah tua, alasannya supaya Ira menjaganya. Ternyata Ira serius menanggapi dan setuju dinikahi Bora.

Lalu, disepakatilah pernikahan itu dengan mahar Rp10 juta. Keduanya menikah secara sederhana tanpa pesta yang meriah. Pasalnya, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Jadi, mereka menikah atas dasar suka sama suka tidak ada paksaan, dan keduanya memang belum pernah ada yang menikah sebelumnya," ujar Ishak.

Tag: viral pernikahan muda Sulsel nikah muda

Bagikan: