Viral Balita di Sulut Ditelantarkan Ibu dan Diurus Anak Umur 6 Tahun, Memilukan!

| 31 May 2024 13:25
Viral Balita di Sulut Ditelantarkan Ibu dan Diurus Anak Umur 6 Tahun, Memilukan!
Ilustrasi anak menangis (Pixabay)

ERA.id - Seorang ibu di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, diduga menelantarkan dua anaknya yang masih kecil, yakni RO (6) dan NO (9 bulan). Sang ibu pergi tanpa kabar selama 2 minggu dan belakangan dia didapati berada di wilayah Bolaang Mongondow Utara.

Sang bocah diketahui menetap bersama ibu, kakek, serta dua pamannya yang masih remaja di Kecamatan Sangtombolang, Bolmong. Kondisi mereka semua dikategorikan tidak mampu.

Dalam video viral yang dilihat ERA, tampak anak tertua, Rama, menyuapi adiknya. Pilu, sebab anak seumur Rama mestinya menghabiskan waktu dengan bermain dan belajar, bukan mengurus adik laiknya orang tua mengurus anak.

Humas Polresta Bolmong Iptu Engel Lord kepada wartawan, Kamis (30/5/2024) kemarin, mengaku kalau sejak sang ibu pergi, anaknya yang baru berusia 9 bulan, terus menangis dan mengundang perhatian tetangga.

Tak cuma tetangga, petugas Puskesmas Maelang serta Sangadi Lolayan juga memperhatikan  kondisi bocah tersebut. Bagaimana tidak, si anak sering kali memanggil nama 'mama'. Tak tahan dengan kondisi itu, Engel menghubungi Polresta Bolmut untuk meminta sang ibu, NO, pulang ke rumah agar melihat anak-anaknya.

Lantas di mana ayah sang anak? Belakangan diketahui, NO hamil di luar nikah. Tak jelas siapa ayah anak itu. Pernikahan pun belum pernah dilakukan. Engel pun lalu menyinggung masalah pergaulan sang ibu.

Engel menambahkan, rencananya bocah 9 bulan akan diberi ke keluarga lain untuk diadopsi, tapi itu akan dilakukan pada saat si bocah berusia satu tahun lebih. Niatan itu juga sudah direstui kakek si bocah. Terakhir, ia meminta pemerintah setempat untuk tidak membiarkan dua anak tersebut telantar.

Rekomendasi