Demi Kesehatan, Danny Inisiasi Penyemprotan Disinfeksi di Seluruh Masjid Makassar

Tim Editor

Danny Pomanto menyambangi kantor Damkar Makassar (Yusuf Yahya/Era.id)

ERA.id - Menyambut Ramadan, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akan mensterilkan seluruh masjid di Makassar dengan cara menyemprotkan cairan disinfeksi. 

Tujuannya agar seluruh jemaah yang bakal melaksanakan salat Tarawih secara berjemaah, bisa terhindar dari Covid-19 ketika sedang berada di dalam masjid. 

Danny Pomanto sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, sekitar 1700-an masjid di Makassar akan disemprot bergiliran. Bahkan ia menyebut, 2 per 3 kekuatan dari Damkar Makassar dikerahkan. 

"Kita kerahkan di setiap kecamatan. Karena kita akan menyemprot di 1700 mesjid dalam menyambut Ramadan," jawabnya, Kamis (8/4/2021). 

Penyemprotan sendiri mulai dilakukan pada Senin (12/4) mendatang sebelum salat Tarawih pertama. Bahkan, ditargetkan kegiatan sterilisasi masjid nantinya terus dilaksakan hingga menjelang Lebaran, Mei mendatang.

"Kita lakukan (penyemprotan) sampai tanggal 12 April dan kemudian nanti kita lihat lagi kalau kebutuhannya memang perlu dilakukan setiap minggu, kenapa tidak, seperti itu."

Soal pembagian tugas dalam penyemprotan disinfeksi, nantinya terbagi menjadi dua bagian. BPBD sendiri bertugas menyemprot di seluruh ruangan mesjid. Sedangkan Damkar bakal mensterilisasikan seluruh sudut yang berada di luar mesjid.

Tag: covid-19 di indonesia makassar Danny Pomanto

Bagikan: