Usai Sidak, Plt Gubernur Sulsel Paparkan Harga Pangan yang Naik, Turun, dan Stabil di Makassar

Tim Editor

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman saat meninjau pasar terong Makassar, Senin (12/04/2021).

ERA.id - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memastikan bahan pokok di pasar tradisional Pasar Terong Makassar, harganya stabil jelang Ramadan 2021.

Senin (12/4)2021) pagi tadi, memang Andi Sudirman Sulaiman mendatangi lapak pedagang. Di sana, ia menanyakan harga bahan pangan mulai dari bawang, cabai, daging, ayam, minyak, beras, serta telur. Tak cuma itu, Andi Sudirman juga membagi masker kepada para pedagang.

"Sebelum masuk Ramadan, kita mengecek data umum (ketersediaan pangan di pasar). Alhamdulillah, Insya Allah pasokan pangan masih aman," ujarnya.

Plt Gubernur Sulsel ini mengaku beberapa bahan pokok ada yang naik, turun, bahkan stabil. "Setelah kita cek, cabai sudah turun, dari yang sebelumnya harga Rp90-100 ribuan, sekarang sudah Rp70 ribu per kg. Harga beras stabil. Harga minyak ada kenaikan seribu masih wajar. Daging Rp120 ribu masih normal. Harga ayam dan bawang juga normal. Yang naik ini harga telur, dari Rp38 ribu menjadi Rp43 ribu, naik Rp5 ribu," jelasnya.

Cabai sendiri, kata Andi Sudirman, akan turun nantinya jika pasokan sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. "Nanti Jeneponto akan panen. Insya Allah akan mulai turun lagi," ungkapnya. Ia pun berharap, Satgas Pangan bisa membantu menjaga stok pangan di pasar menjelang Ramadan ini.

Tag: makassar Sulsel Plt Gubernur Sulsel ramadan 2021

Bagikan: