Pembangunan Stadion Mattoanging Mangkrak, Plt Gubernur Sulsel ke Publik: Tunggu Kelanjutannya

Tim Editor

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman (berbatik)

ERA.id - Nasib Stadion Mattoanging yang dijadikan PSM Makssar sebagai markas, belum jelas nasibnya. Pasalnya, kelanjutan proyek pembangunan stadion yang dipegang Pemprov Sulsel, belum juga menemui titik terang alias mangkrak.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan belum memegang atau mempersiapkan anggaran dalam melanjutkan pembangunannya.

Diketahui, 2020 lalu, Mattoanging sudah dibongkar pihak Pemprov Sulsel demi pembangunan baru yang lebih baik. Rencananya, di tangan Gubernur Sulsel (nonaktif) Nurdin Abdullah, kapasitas Mattoanging akan diperbesar dengan menampung 20.000 penonton.

Kini Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku jika saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel sedang berdiskusi bersama sejumlah pihak untuk membahas pembangunan Mattoanging.

"Dispora sedang berdiskusi, mereka sedang berdiskusi. Tanyakan kepada Dispora. Biarkan mereka berdiskusi dulu yah," aku adik kandung Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Sudirman mengungkapkan, urusan kelanjutan proyek pembangunan Mattoanging dilakukan dari pihak yang paling bawah dahulu, tepatnya Dispora Sulsel. "Kita (saya) selalu bilang buttom up dari bawah yang membuat rumusan. Tunggu dulu (kelanjutan pembangunan), tunggulah, kita tadi sudah bahas (Komisi X DPR RI). Tanyalah pada Dispora dan nanti kita diskusi bersama (internal)," ungkapnya.

Diketahui, kondisi pembangunan Stadion Mattoanging yang berpolemik sempat membuat suporter pendukung PSM Makassar melancarkan protes ke kantor Pemprov Sulsel. Tak hanya itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengkritik ijin analisis dampak lingkungan dari pembangunan Mattoanging yang kerap membuat macet.

Tag: makassar Sulsel PSM Makassar Plt Gubernur Sulsel stadion mattoanging

Bagikan: