Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Ungkap Kronologi Dirinya Positif COVID-19

| 17 Apr 2021 20:40
Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Ungkap Kronologi Dirinya Positif COVID-19
Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram/Atalia Praratya)

ERA.id - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung Atalia melalui akun resmi instagramnya, Sabtu (17/4/2021).

"Hari pertama masih kaget baru dikabari. Bingung ketularan di mana karena memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat," kata Atalia dalam video yang diunggah pada Sabtu (17/4/2021). 

Dalam keterangan unggahannya, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu juga mengaku mendapatkan CT14. Sementara kondisinya saat ini ia sempat merasa sakit kepala. 

"Saya berharap teman-teman dan juga orang-orang dekat dengan saya tidak ada satu pun yang tertular," imbuhnya. 

Atalia menuturkan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam setiap kegiatannya, terutama memakai masker. Ia pun selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ucapnya. 

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. "Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," katanya. 

Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya.   

"Keluarga besar Pakuan (rumah dinas) alhamdulillah, termasuk Pak Gubernur, Arka, Adc, Walpri, dan lain-lain nonreaktif semua," katanya. 

Di akhir keterangannya, dia meminta maaf dan menyarankan orang-orang yang pernah kontak dengannya memeriksakan diri.

"Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Rekomendasi