Pulang dari Jakarta, Gibran Langsung Bangun Masjid untuk Jokowi Rp570 Miliar

Tim Editor

Peletakan batu pertama Masjid Pertama Syeikh Zayed di Gilingan, Banjarsari, Solo bulan Maret lalu. (Dokumentasi Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja kembali dari Jakarta. Ia sempat mengosongkan agenda pada Selasa (20/4) untuk pergi ke Jakarta. 

Gibran mengaku kepergiannya ke Jakarta untuk membahas terkait masjid hadiah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Joko Widodo yang akan dibangun di Gilingan, Banjarsari, Solo.

Gibran membeberkan pembangunan masjid ini akan memakan waktu selama 15 bulan. Saat ini sudah ada kontraktor yang dipilih untuk melaksanakan pembangunan masjid hadiah dari pangeran UEA ini.

”Ke Jakarta membahas masjid. Rencananya dibangun selama 15 bulan. Kontraktor sudah dipilih,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (21/4).


Ia mengatakan masjid ini akan dibangun segera. Masjid tersebut akan dibangun di lahan seluas 2,9 ha dan dengan biaya Rp570 miliar. ”Pembangunannya segera,” katanya.

Gibran berharap masjid megah ini bisa selesai dibangun di bulan Ramadan tahun depan. Sehingga masyarakat bisa beribadah di masjid yang khusus dihadiahkan untuk ayahnya ini.

”Mudah-mudahan selesai,” katanya.

Sebagai informasi Masjid Raya Syeikh Zayed ini dibangun di bekas lahan milik Pertamina. Peletakan batu pertama masjid ini dilakukan pada 6 Maret lalu dengan menghadirkan perwakilan dari Pemerintah UEA, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain Masjid Raya Syeikh Zayed, pemerintah UEA juga akan membangun Islamic Center di lahan seluas 2 ha. Pembangunannya menggunakan lahan milik Pemkot Solo di belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).

Tag: jokowi gibran rakabuming raka Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masjid untuk jokowi

Bagikan: