Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Puan Maharani Pulang Satu Mobil Bareng Gibran Rakabuming

| 20 Nov 2022 06:01
Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, Puan Maharani Pulang Satu Mobil Bareng Gibran Rakabuming
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Sabtu (19/11/2022). (Dokumentasi Humas Pemkot Solo)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani pulang satu mobil dengan Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Momen ini terjadi usai keduanya menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Setelah acara berakhir Puan pulang dengan mengenakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Sebelum naik ke mobil Puan sempat berbincang dengan wartawan terkait pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Ia berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan terpilih Ketua PP Muhammadiyah yang baru.

”Semoga berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dan semoga bisa terpilih ketua yang baru yang berkemajuan,” ucapnya.

Menurutnya persaingan dalam pemilihan ketua umum merupakan hal yang wajar. Sebab hal tersebut merupakan dinamika dalam organisasi.

”Saya yakin yang terpilih nanti bisa memajukan Muhammadiyah,” katanya.

Ia juga berpesan pada warga Muhammadiyah yang datang di Solo untuk menghadiri muktamar agar menjaga ketertiban dan kelancaran. Untuk Muhamamdiyah, ia berharap bisa segera terlpilih ketua baru dan jaga kebersihan Kota Solo.

Saat memasuki mobil, di samping kursi Puan, sudah duduk Gibran. Keduanya langsung pergi dari  Stadion Manahan.

Sebagai informasi Gibran baru saja mengunggah foto bersama saat makan siang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sarapan dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan foto makan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Tak berselang lama ia juga mengunggah foto dengan Puan Maharani namun dalam waktu yang berbeda. tokoh-tokoh yang fotonya diunggah Gibran ini merupakan kandidat kuat dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Usai menghadiri acara Muktamar Muhammadiyah, Puan yang didampingi Gibran sempat meninjau masjid Raya Sheikh Zayed yang belum dibuka untuk umum. Masjid ini merupakan hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Joko Widodo.

Rekomendasi