TNI: Kabar Prajurit TNI Tewas Saat Kontak Tembak KKB Papua Tidak Benar

Tim Editor

KKB Papua (Dok. Puspen TNI)

ERA.id - Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria membantah adanya kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di pegunungan Ilaga, Papua, pada Jumat (23/4) TNI membantah dua anggotanya tewas dalam kejadian itu.

"Pada tanggal 23 April 2021 tidak ada kontak tembak yang terjadi antara anggota TNI dengan KSB di Ilaga Kabupaten Puncak. Informasi yang menyatakan bahwa 2 anggota TNI menjadi korban akibat kontak tembak adalah tidak benar," kata Reza, saat dihubungi, Minggu (25/4/2021).

Ia menegaskan TNI-Polri berada di Ilaga, Kabupaten Puncak, aktif melaksanakan patroli keamanan untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif di daerah tersebut.

Sebelumnya, Lekagak Telenggen, Komandan Operasi Komando Nasional Tentara Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (PNPB-OPM) mengklaim telah bertempur melawan TNI/Polri di wiayah Ilaga, Puncak Jaya, 23/4.

"Hari jumat 23/04, kami mulai kontak senjata dengan aparat TNI jam 01:00 WIT sampai jam 05:20 WIT," katanya.

"Dalam kontak senjata tersebut anggota TNI dua orang korban dan mayat sampai sekarang masih ada di gunung belum evakuasi. Pasukan saya masih siaga satu di setiap tempat," kata Lekagak Telengen. Seperti biasa, Komandan Operasi TPNPB-OPM itu mengatakan bahwa pihaknya tidak ada korban. Demikian sebagaimana rilis yang diteruskan Juru Bicara OPM, Sebby Sambom.

Tag: kkb papua kkb sebar hoaks

Bagikan: