Wali Kota Bobby: Takbiran di Masjid Masing-Masing Saja, Jangan Takbiran Keliling

Tim Editor

Bobby Nasution (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengimbau masyarakat tidak menggelar takbiran keliling saat malam lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Hal ini guna mencegah dan menekan angka penularan Covid-19. Bobby menganjurkan warga Kota Medan untuk melakukan takbiran di masjid masing-masing.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan pak Gubernur Sumut untuk takbiran kita diminta jangan keluar dari area masjid. Takbirannya di masjid masing-masing saja," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Minggu (2/5/2021).

Dikatakan Bobby meskipun tidak diberlakukan penyekatan di empat wilayah yakni Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo, namun pihaknya akan tetap mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya keramaian saat malam takbiran.

"Kota Medan ini punya 1.115 masjid, sehingga kemungkinan ada potensi melakukan takbiran keliling," ujarnya.

Oleh sebab itu untuk mencegah arus kendaraan dan orang ke Kota Medan saat malam takbiran Idul Fitri, Pemko Medan memberlakukan penyekatan pada persimpangan di Kota Medan.

"Akan kita tutup sebanyak 32 persimpangan yang menuju Kota Medan untuk mencegah keramaian," kata dia.

Selain melarang adanya takbiran keliling saat malam Idul Fitri, Wali Kota Bobby juga melarang pelaksanaan salat Ied di Lapangan Merdeka. Bobby mengimbau warga untuk menggelar salat Ied di masjid di lingkungannya masing-masing.

"Sesuai arahan dari bapak gubernur, salat Ied di Lapangan Merdeka kita tiadakan untuk mencegah kerumunan.

"Salaf Ied di Lapangan Merdeka kita tutup (tiadakan). Masyarakat salat di masjid lingkungannya masing-masing," pungkasnya.

Tag: malam takbiran takbir keliling Bobby nasution

Bagikan: