542 Pemudik Masuk Solo, Belum Dikarantina, Ini Alasannya

Tim Editor

Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Pemkot Solo mencatat sudah ada pemudik dini yang datang ke kota Solo sebanyak 542 orang. Data ini yang masuk dari laporan dari satgas Jogo Tonggo.

”Ya laporannya sudah masuk. Rekabnya ada 542 pemudik yang sudah ada di kota Solo,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kota Solo, Ahyani saat ditemui di Balai Kota, Selasa (4/5/2021).

Namun, sebelum masa larangan mudik yang diberlakukan mulai 6-17 Mei mendatang, mereka belum disyaratkan membawa surat izin keluar masuk (SIKM). Mereka hanya diminta menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19.


”Kalau bawa hasil rapid negatif, baik swab antigen, atau PCR, atau GeNose C19, mereka bisa lolos penyekatan. Kalau sekarang masih belum diwajibkan, masih seperti perjalanan biasa,” Ahyani menjelaskan.

Sejauh ini para pemudik dini ini hanya dipantau saja oleh Satgas Jogo Tonggo. Sebab sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat, SIKM diwajibkan mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

Sejauh ini Pemkot Solo baru sebatas mencatat para pemudik dini. Mereka belum diwajibkan karantina di Solo Techno Park (STP).

”Kalau karantina ya baru tanggal 6 Mei. Kita ikuti aturan dari pemerintah pusat,” katanya.

Tag: mudik solo Pemerintah Larang Mudik larangan mudik

Bagikan: