Aksi Bobby Nasution Tutup Kesawan City Medan, Klaim Bukan karena Pelanggaran Prokes

Tim Editor

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution (Antara)

ERA.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menutup sementara seluruh kegiatan di Kesawan City Walk (KCW) guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Penutupan sementara mulai 5 hingga 20 Mei 2021. Penutupan ini bukan karena KCW melanggar protokol kesehatan. Kita pastikan, masalah pengamanan protokol kesehatan kita perketat terus," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Rabu (5/5).

Menantu Presiden Jokowi ini menerangkan, penutupan dilakukan demi mengantisipasi konsentrasi massa di KCW menyambut dan merayakan Idul Fitri, terutama dari kawasan Binjai, Deli Serdang, dan Tanah Karo.


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mengizinkan masyarakat yang bermukim di Medan, Binjai, Deli Serdang dan Tanah Karo (Mebidangro) melaksanakan mudik di masa larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

"Kita tak ingin masyarakat dari Mebidangro berdatangan, dan berkumpul di KCW. Jadi sebagai antisipasinya, KCW kita tutup mulai malam ini hingga Lebaran," tegas dia.

Ditambah lagi Pemkot Medan mengeluarkan imbauan membatasi tempat-tempat wisata di wilayah setempat dengan pengunjung cuma diperbolehkan 50 persen.

"KCW akan buka kembali setelah Lebaran," kata Wali Kota Medan.


Tag: medan Wali Kota Medan Bobby Nasution kesawan kesawan medan kesawan city walk

Bagikan: