Momen Selvi Ananda Menantu Jokowi Belajar ke Para Senior Soal Tim Penggerak PKK

Tim Editor

Selvi ananda (Dok. Humas Surakarta)

ERA.id - Istri Wali Kota Solo Selvi Ananda belajar pada para seniornya ke rumah para istri mantan Wali Kota Solo. Hal ini dilakukan Selvi untuk mendukung jabatannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.

Dia berangkat dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung pada Jumat pagi (7/5/2021). Selvi didampingi oleh istri Wakil Wali Kota Solo Sherly Yustina. Kunjungan pertamanya, Selvi hadir di rumah dinas istri mantan wali kota Solo Imam Sutopo di kawasan Manahan.

Titik kedua dia melanjutkan di kediaman istri mantan wali kota Solo Slamet Suryanto. Dan terakhir, Selvi mengunjungi kediaman Elizabeth Endang Rudyatmo, istri mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.


”Kami ingin belajar langsung dari para pendahulu, bagaimana membangun dan mengembangkan program serta kiprah PKK di tengah masyarakat di masa milenial,” ucap istri Gibran Rakabuming Raka ini.

Dok. Humas Surakarta



Menurutnya, dengan jabatan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, dirinya sudah menjadi ibu bagi 522.364 jiwa warga Solo. Dia ingin menimba ilmu dan pengalaman dari para pendahulunya ini. Terutama pada Elizabeth Endang, istri mantan Wali Kota Rudy.

”Saya belajar sekaligus bertemu langsung dengan para ibu PKK. Saya merasa masih harus banyak belajar,” katanya.

Sementara itu Elizabeth Endang memberikan apresiasinya pada Selvi karena bersedia belajar dengan para pendahulunya. Ia memberikan pesan agar Selvi bersedia turun dan bertemu dengan masyarakat secara langsung.

”Pintar saja tidak cukup, kalau tidak punya pengalaman dengan masyarakat, harus turun ke bawah agar PKK lebih berkembang,” katanya.

Setelah Gibran resmi dilantik sebagai Wali Kota Solo, dia lebih aktif dalam kegiatan masyarakat. Selvi  kerap blusukan untuk mengedukasi pentingnya program keluarga berencana dan juga pencegahan stunting.


Tag: gibran rakabuming raka Selvi Ananda Fashion Selvi Ananda PKK

Bagikan: