Intip Gaya Sporty Selvi Ananda Menantu Jokowi di Acara 'Luna Maya'

| 26 Mar 2021 17:28
Intip Gaya Sporty Selvi Ananda Menantu Jokowi di Acara 'Luna Maya'
Selvi Ananda (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Ibu Wali Kota Solo Selvi Ananda menghadiri kegiatan Pencanangan Kelurahan Ramah Lansia dan Penobatan Duta Lansia (Luna Maya) di kelurahan Mojo, kecamatan Pasar Kliwon (26/3).

Dalam kesempatan ini Selvi Ananda ikut untuk tes kesehatan dan berbaur dengan para lansia.

Dalam kesempatan ini Selvi tak memberikan sambutan. Perempuan yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo ini turut serta mengikuti cek kesehatan bersama para lansia.

Dok. Pemkot Solo

Meski hanya mengenakan setelan olahraga sederhana dan rambut yang dikepang di belakang, Selvi Ananda tampak anggun. Dia mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih dan celana training hitam panjang bergaris putih.

Selvi turut serta cek kesehatan. Dari obrolan dengan tenaga kesehatan (nakes) semua terlihat normal. Namun, saat tenaga kesehatan menyampaikan hasil tes kolesterolnya, Selvi mendengarkan sembari tertawa.

Dok. Pemkot Solo

Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Harian Komda Lansia, Ichwan Dardiri, dalam sambutannya berharap kota Solo menjadi kota yang ramah pada lansia. Dengan adanya paguyuban lansia ini dapat mengkoordinir dan memonitor lansia di lingkungan masing-masing.

”Saya berharap Solo ini bisa ramah pada lansia,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih memprioritaskan lansia untuk divaksin. Terkait pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia. 

”Jadi nanti lansia harus didata dan diverifikasi oleh lingkungan masing-masing,” katanya.

Rekomendasi