Intip Gaya Anggun Selvi Ananda Pakai Jas Hijau Saat Dilantik Jadi Ketua PKK

| 01 Apr 2021 08:53
Intip Gaya Anggun Selvi Ananda Pakai Jas Hijau Saat Dilantik Jadi Ketua PKK
Selvi Ananda (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda dilantik bersama dengan para pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solo.

Tak hanya tampil cantik, namun dia juga piawai memberikan penjelasan atas program-program yang akan dia laksanakan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. 

Selvi berpenampilan anggun dengan balutan setelan jas hijau berpadu dengan rok yang berwarna sama. Dia mengenakan masker senada dan menggelung rambutnya secara apik ke belakang. 

Dalam acara tersebut dia hadir bersama suaminya, Gibran Rakabuming Raka. Keduanya duduk berdampingan dan mengikuti acara dengan khidmat. Usai pelantikan, Selvi langsung melanjutkan memimpin Rapat PKK di Rumah Dinas Loji Gandrung. 

Dalam kesempatan ini dia menjelaskan tentang program-program pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Rencananya ia akan memberikan pembekalan bagi para wanita dari kelompok rentan yang merupakan korban kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan para penyandang disabilitas. 

”Mereka perlu mendapatkan pembekalan untuk meningkatkan ekonomi keluarga kedepannya. Apalagi di masa pandemi semacam ini,” katanya usai pelantikan, Rabu (31/3). 

Selvi Ananda (Dok. Humas Solo)

Selain pembekalan terkait pembuatan kerajinan tangan, ia juga akan memberikan pembekalan digitalisasi. Apalagi di era pandemi semacam ini, tidak hanya diperlukan ketrampilan, namun juga perlu cara pemasaran produk dengan baik. 

”Sehingga pelatihan secara online sangat penting agar mereka bisa memasarkan produk yang sudah mereka buat. Tentunya kita juga akan fokus untuk kesehatan masyarakat,” katanya. 

Selvi Ananda (Dok. Humas Solo)

Dalam pelantikan ini, Gibran pun memberikan wejangan. Dia meminta agar anggota PKK bisa turut serta mengatasi persoalan stunting dan pemberian gizi bagi ibu hamil secara cukup. 

”Di era pandemi ini kita harus kerja keras, saya sudah wanti-wanti pada istri saya. Kita juga harus fokus untuk pendidikan anak-anak di kota Solo juga,” ucapnya.

Rekomendasi