Kabel Optik Bawah Laut Sudah Lama Putus, Pemprov Papua Tanyai Telkom

Tim Editor

Seorang pria di Teluk Bintuni, Papua Barat, menggunakan gawai, 12 Oktober 2020. (Foto: Dhali Fimbay/Unsplash)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Papua berharap jaringan internet yang tergangg, akibat putusnya kabel optik bawah laut di Perairan Kabupaten Sarmi, dapat segera dinormalkan kembali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin, (10/5/2021), mengatakan dengan jaringan internet yang normal maka pelayanan publik dan kegiatan masyarakat berbasis daring juga dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Untuk itu, kami memanggil pihak Telkom Papua guna menjelaskan perkembangan perbaikan jaringan internet yang sudah dilakukan selama ini," katany, dikutip dari ANTARA.

Pihaknya terus mendorong agar perbaikan jaringan internet ini segera selesai agar kegiatan dan program pemerintah berbasis daring bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Meskipun roda pemerintahan tidak terganggu karena masih ada alternatif-alternatif yang dilakukan namun kami harap jaringan internet segera normal kembali," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap Telkom berupaya secara maksimal melakukan perbaikan-perbaikan agar jaringan segera normal.

"Kami juga harap keadaan seperti ini tidak terulang lagi ke depannya," katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat bersabar atas normalisasi jaringan internet yang dilakukan oleh PT Telkom, demikian Dance Yulian Flassy.

Tag: akses internet papua saat ini papua telkom

Bagikan: