Tegas! Ancaman Gibran untuk Pemudik Nekat: Langsung Kita Jemput

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Kapolresta Surakarta, Ade Syafri Simanjuntak kembali meninjau Pos Penyekatan di Perempatan Faroka, Selasa (11/5).

Penyekatan menyasar kendaraan plat luar dan dimintai surat kelengkapan SIKM beserta keterangan hasil rapid test.

Gibran menjelaskan proses penyekatan akan jalan terus di titik-titik perbatasan. Ia melihat masyarakat sudah mulai memahami aturan untuk menahan diri tidak mudik.

“Saya lihat trafic nya tidak terlalu ramai. Saya kira warga sudah mulai memahami untuk tidak mudik terlebih dahulu,” jelasnya.


Ia menambahkan bahwa Satgas Jogo Tonggo tetap siaga untuk memantau pemudik yang lolos pemeriksaan. Ia mencontohkan sudah ada 12 orang yang dikarantina di Solo Techno Park hasil laporan dari Jogo Tonggo.

“Kebanyakan pemudik dari luar kota sudah ketahuan di Jogo Tonggo dan pasti akan langsung kita jemput,” jelasnya.

Gibran juga menyatakan bahwa menjelang Lebaran ia sudah berkoordinasi dengan pusat perbelanjaan untuk antisipasi lonjakan pengunjung yang ingin belanja setelah mendapat THR. Ia memastikan akan tetap mengedepankan protokol kesehatan di setiap pusat perbelanjaan.

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Pemerintah Larang Mudik larangan mudik penyekatan jalur mudik jogo tonggo

Bagikan: