Lebaran Tak Bisa Bertemu Presiden Jokowi, Gibran: Ada Sungkem Virtual

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Tahun ini Presiden Joko Widodo dipastikan tidak mudik ke kampung halamannya di kota Solo. Untuk itu, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengakali tradisi sungkem lebaran secara virtual dengan ayahnya.

Gibran mengungkapkan jika tahun ini dirinya tidak ada agenda berlebaran kemanapun. Dia hanya berlebaran di rumah saja bersama keluarga kecilnya.

”Hari lebaran di rumah aja,” katanya pada wartawan saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (12/5/2021).

Tahun ini semua kegiatan tradisi keluarga saat lebaran juga tidak diadakan, seperti halal bi halal dan open house. ”Nggak ada, nyekar juga sudah kemarin. Tapi lihat nanti lagi. Makam juga pasti ramai banget,” katanya.

Untuk tradisi sungkem lebaran, rencananya akan dilakukan Gibran secara virtual. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan usai salat Id. ”Ada (sungkem) tapi virtual, habis Salat Id. Tapi kalau video call tiap malam, biasanya dengan Ethes,” kata Gibran.

Sebagaimana diketahui, tahun ini pemerintah pusat melarang kegiatan mudik saat lebaran. Kebijakan yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo ini juga dilakukannya sendiri.

Tahun ini dirinya dipastikan absen dari kegiatan mudik. Biasanya tiap tahun Jokowi mudik untuk open house, halal bi halal hingga nyekar ke makam orang tuanya.

Tag: gibran wali kota solo Presiden Joko Widodo Mudik Lebaran 2021 idulfitri 2021

Bagikan: