Heboh! Perempuan Ini Hamburkan Segepok Uang Ratusan Ribu dari Atas Balkon, Siapakah Dia?

Tim Editor

Perempuan viral yang menghamburkan uang ratusan ribu dari atas loteng rumahnya yakni Ayang Yasmin

ERA.id - Seorang perempuan viral di media sosial karena videonya beredar luas saat menghamburkan uang Rp100 ribu dengan jumlah banyak dari atas loteng.

Di jalanan, sudah menunggu beberapa orang yang sangat berbahagia saat uang dari perempuan tersebut dihambur benar-benar dihamburkan dari atas loteng.

"Siap-siap tim Freshy terima bonus 100 juta, woohh, 100 juta buat kalian semua, silahkan ambil," teriak Mutoharoh.

Siapakah nama orang kaya tersebut yang menghamburkan uang ratusan ribu dari atas loteng itu dan di mana kejadiannya? Dilansir dari Surya Malang, belakangan diketahui nama crazy rich itu adalah Ayang Yasmin dan ia tinggal di Malang, Jawa Timur.

Ayang Yasmin bukanlah nama asli, melainkan nama media sosialnya saja. Nama asli perempuan viral yang menghamburkan segepok uang Rp100 ribu itu adalah Mutoharoh.

Sepak terjang Mutoharoh sampai menjadi perempuan yang tajir melintir alias crazy rich itu dimulai sejak 10 tahun yang lalu karena menjual tas murah seharga mulai Rp 5 ribuan. Sebelum berdagang, ia dulunya adalah seorang karyawan biasa.

Soal mengapa ia menghamburkan uang Rp100 juta, Mutoharoh, warga Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, memang sengaja membuat konten tersebut di TikTok.

Sebab konten itu, video di TikTok-nya ditonton 5,1 juta kali. "Itu memang bonus tahunan buat karyawan saya," ujar Mutoharoh.

Setiap tahun Mutoharoh mengaku rajin memberikan bonus tahunan kepada karyawannya. "Dulu sebelum pandemi kita (dia dan karyawan) sering rekreasi. Karena pandemi yaudah kita bagi-bagi (tebar duit)," ujarnya.

Soal usahanya, Mutoharoh mengaku awalnya merintis jualan tas secara online. Wanita pemilik akun @ayangyasmin ini telah memulai bisnis tas sejak tahun 2011.

Mutoharoh bahu-membahu merintis usaha itu bersama suaminya, Aminul Wahab. Dari keseriusan mereka, akhirnya Mutoharoh memperkerjakan 70 orang, semuanya berasal dari Pakis, Kabupaten Malang. "Saya menggaji karyawan antara Rp2 juta hingga Rp3 juta. Rata-rata perempuan karyawannya dan mereka orang Pakis sini," terang Mutoharoh.

Selain menghamburkan uang, Mutoharoh juga memberikan bonus berupa hampers atau parsel hari raya yang ia unggah di Youtube pribadinya.

Pada konten tersebut, Mutoharoh menuliskan tagline Juragan Freshy bagi-bagi parsel 20 juta, maksudnya Rp20 juta untuk setiap parsel. "Kurang lebihnya segitu (Rp 20 juta). Rinciannya barang seperti kue-kue sama uang saku lebaran. Kalau yang Rp100 juta memang bonus mereka," ucapnya ketika dikonfrimasi.

Jika ditanya berapa sih omset usaha Mutoharoh ini? Wanita dengan dua orang anak ini cuma mengaku mendapat ratusan juta rupiah setiap bulan. "Penjualan kami meningkat terus sih. Berapa ya aduh malu aku. Ya ada segitu (ratusan juta Rupiah)," bebernya ketika ditanya nominal omzet perbulan sembari tertawa malu.

Kesuksesan itu ia raih karena kecerdikan Mutoharoh dan suaminya. Diketahui, Mutaharoh menjual produk tas dengan harga yang murah. "Saya jual tas ini harganya Rp5 ribu sampai Rp40 ribu. Tak hanya tas, ada hiasan dinding harganya Rp2 ribu sampai Rp4 ribu," ungkapnya.

Dari harga kecil itu, keluarga Mutoharoh membesar. Kini mereka memiliki beberapa aset rumah, tanah, dan mobil mewah. "Dulu sih pernah kerja kantoran. Kami benar-benar dari 0 usaha tas ini. Produksi tas ini ditempatkan di 6 rumah milik saya," tutur lulusan Fisika Universitas Negeri Malang itu.

Terakhir, kalau toh ia banyak dihujat karena videonya, Mutoharoh tak ambil pusing. "Terserah sih mau panggil crazy rich atau seperti apa, gak apa-apa kok," tutupnya.

Tag: viral yang unik Crazy Rich malang hambur uang

Bagikan: