Akui 'Kecolongan' Kasus Satu RT Positif COVID-19, Gibran: Waspadai Klaster Keluarga

Tim Editor

Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti semua pihak agar berhati-hati dengan lonjakan kasus Covid-19 usai momen lebaran. Khususnya yang perlu diwaspadai yakni klaster keluarga.

Hal ini disampaikan Gibran saat ditemui di sela kegiatannya Selasa (18/5/2021). Ia menekankan perlunya mewaspadai penyebaran kasus melalui klaster keluarga. Sebab banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama keluarga berpotensi menularkan kasus Covid-19.

"Misalnya piknik atau ke tempat saudara pastikan benar-benar di zona hijau," katanya.


Ia meminta semua pihak agar lebih waspada. Termasuk dirinya akan memberikan instruksi pada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk memastikan lebih mengefektifkan lagi testing di beberapa lokasi.

"Dari random testing yang kami lakukan di beberapa lokasi, Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Harapannya tetap tidak terjadi lonjakan kasus,” ucapnya.

Ia mengakui jika munculnya klaster satu RT di Kelurahan Sumber merupakan bentuk kecolongan. Sebab ia sudah mewanti-wanti adanya kegiatan buka bersama dan halal bi halal ataupun silaturahmi lainnya.

"Makanya benar-benar kita pantau yang di Sumber. Jangan sampai terjadi di tempat lain. Testing terus kita lakukan supaya tidak terjadi lonjakan kasus,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming covid-19

Bagikan: