Larangan Mudik Berakhir, Bandara Kualanamu 'Kebanjiran' Penumpang

Tim Editor

Foto: Penumpang memadati area Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang, Sumut (istimewa)

ERA.id - Penumpang di Bandara Internasional Kualanamu meningkat drastis mencapai hingga 15 ribu penumpang pada Selasa (18/5). Hal tersebut terjadi sehari setelah larangan mudik dari pemerintah yang diterapkan sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, berakhir.

Manager Officer in Charge (OIC), Mira Ginting mengatakan, hari pertama setelah larangan mudik dan penerbangan dibuka secara normal Selasa (18/5/2021), penumpang di Bandara Kualanamu terpantau cukup ramai.

"Dari rencana penerbangan pada hari ini tanggal (18/5/2021) ada 118 penerbangan dengan prediksi penumpang sekitar 15 ribu orang, kemudian ada empat penerbangan internasional," kata Mira Ginting.


Dia menjelaskan, lonjakan drastis penumpang di Bandara Kualanamu terjadi saat hari pertama setelah berakhirnya masa larangan mudik.

Sementara itu, data terakhir dari pukul 14.00 WIB di Bandara Internasional Kualanamu, telah terlaksana sekitar 70 penerbangan dengan jumlah penumpang 5 ribuan lebih.

"Pergerakan penumpang pasca larangan mudik Idulfitri 1443 H pada 18 Mei 2021, cukup ramai. Terpantau terjadi beberapa antrian penumpang di Bandara Internasional," ungkapnya.

Mira mengatakan hingga malam nanti diprediksi akan ada beberapa penerbangan mengangkut penumpang.

Namum demikian, kata Mira penumpang tetap diwajibkan membawa surat bebas Covid-19. Akan tetapi sejak hari ini dan seterusnya, syarat keberangkatan telah diringankan, penumpang cukup membawa surat hasil tes rapid test baik PCR maupun antigen.

"Untuk syarat, penumpang cukup membawa surat hasil rapid baik itu PCR atau rapid antigen," pungkasnya.

Tag: Mudik Lebaran 2021 mudik 2021 Pemerintah Larang Mudik larangan mudik Bandara Internasional Kualanamu bandara kualanamu

Bagikan: