Larangan Mudik Usai, Ini Jadwal operasional Bandara Adi Soemarmo Solo, Cek Lagi Syarat Penerbangannya

Tim Editor

Bandara Adi Soemarmo Solo (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Bandara Adi Soemarmo Solo kembali beroperasi secara normal setelah momen lebaran usai. Pasalnya di saat momen lebaran lalu, pemerintah membuat kebijakan larangan mudik, sehingga bandara ini mengurangi jam operasionalnya.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan mengatakan selama masa larangan mudik sempat ada pesawat yang tidak beroperasi dalam beberapa hari. Masa larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei lalu.

”Kalau sekarang bandara sudah beroperasi secara normal,” kata Yani.  


Selain ada beberapa hari tanpa operasional pesawat, jam operasional bandara juga dikurangi. Selama masa larangan mudik, bandara hanya beroperasi delapan jam, muli 09.00-17.00 WIB. Saat ini jam operasional sudah beroperasi normal yakni mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Saat ini semua maskapai telah melayani operasional dari Bandara Adi Soemarmo secara normal, diantaranya Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Lion Air dan Nam Air.

Dalam sehari sekitar 14 penerbangan datang dan berangkat dari Bandara Adi Soemarmo. Untuk jumlah penumpang datang dan berangkat pada tanggal 18 dan 19 Mei 2021 sekitar 1.700 - 2.200 orang.

Ia mengingatkan penumpang harus memenuhi persyaratan jika akan melakukan penerbangan. Calon penumpang pesawat udara wajib membawa hasil negatif tes RT-PCR dan Rapid Antigen yang berlaku 1x24 jam atau hasil negatif tes Genose C-19 sebelum keberangkatan.

Tag: bandara adi soemarno solo

Bagikan: