Dukun Santet di Cirebon Kirim Rudal Gaib dan 1 Juta Jin ke Palestina, Netizen Bingung

Tim Editor

Thumbnail video Ujang Busthomi

ERA.id - Sebuah video di Youtube viral di media sosial. Isinya tentang sikap Indonesia yang ingin membantu Palestina untuk menyelesaikan konflik dengan Israel.

Caranya yang unik, yakni dengan mengirim rudal gaib, membuat netizen di Twitter tertawa terbahak-bahak. Sontak konten itu yang awalnya dianggap ngeri, kini jadi bahan bercandaan.

Untuk diketahui, video itu bertajuk, "30 Guru Dukun Santet Kirim 1 Juta Jin ke Israel dan Kirim Rudal Ghaib," dan diunggah kanal YouTube Ujang Busthomi, Selasa (18/5/2021) silam.

Dalam video, tampak orang berpakaian hitam serta lelaki bertelanjang dada seperti tengah melakukan ritual. Pria yang mengaku dukun itu, duduk melingkar menghadap ke sesajen sembari merapal mantra.

"Ini para dukun Nusantara akan membantu Palestina yang diserang oleh Israel," kata seorang peserta ritual.

Seorang pria berpeci dalam video lantas menanyakan bantuan seperti apa yang dimaksud. "Luar biasa, maksudnya Israel mau digimanain? diserang gimana?" tanyanya.

"Kami akan membantu secara gaib. Kami di sini sudah dua hari. Mau kirim (santet) ke Palestina untuk nyerang Israel," kata perserta.

"Ngirimnya gimana? Pakai media apa?" tanya pria berpeci lagi.

"Pakai media jin, rudal jin, rudal gaib. Kalau Israel nembak, tidak mempan akan berbalik sendiri ke sana. Saya akan balas sama perkumpulan," timpal seseorang.

"Santetnya sampai dua hari. Lewat angin," ujar orang lainnya.

Lalu bagaiaman tanggapan warganet? Beragam. "Ongkirnya berapa ya kirim santet sampe sejuta? Dapet voucher cashbacknya gak dari ecommerce-nya atau tokonya?" tulis @masmaskantoran.

"eh emang bisa ya? nyebrang beda negara gtu?" tulis @akuaaprill.

Tag: israel-palestina palestina viral israel yang unik

Bagikan: