Mirip Anies Baswedan, Pedagang Nasi Goreng Ini Viral dan Ketiban Banyak Rezeki

| 21 May 2021 20:09
Mirip Anies Baswedan, Pedagang Nasi Goreng Ini Viral dan Ketiban Banyak Rezeki
Anies Baswedan (Era.id)

ERA.id - Seorang pedagang nasi goreng di Wonosobo bernama Wasil Afin, belum lama ini menghebohkan jagat maya. Bukan karena rasa masakannya, tapi wajahnya yang mirip Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Afin sebelumnya tidak dikenali dan tampil biasa-biasa saja. Tiba waktunya, seorang pembeli merekamnya dan mengunggahnya di media sosial. Tak lama, konten itu viral.

"Ada pembeli yang merekam saya, kemudian videonya viral di medsos," tutur Wasil dikutip dari detikcom.

Viral itu membawa berkah bagi Afin, warungnya yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Wonosobo, belakangan diketahui jadi ramai pembeli.

Walau sudah lama disebut mirip dengan Anies, Afin mengaku belum pernah bertemu dengan orang nomor 1 di Jakarta itu.

"Belum pernah itu namanya bertemu. Kalau ada kesempatan ya ingin sekali. Saya nanti buatkan masakan enak," jelas Afin.

Bahkan ia dengan tegas siap memasak makanan apapun sesuai selera pria yang disebut mirip dirinya. 

"Sangat siap. Pak Anies mau makan apa, saya yang masakin. Ikan, ayam atau nasi goreng. Nanti tergantung seleranya, mau bumbunya yang bagaimana. Saya siap," jelas Afin.

Pedagang nasi goreng yakni Afin yang mirip Anies Baswedan (Facebook Wasil Afin)

Bertemu Anies

Viral itu mewujudkan mimpi Afin lagi, ia akhirnya bertemu Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada 11 Maret 2020 silam.

Pertemuan singkat itu sempat mengecoh banyak orang, karena Afin dikira Anies. Terlebih saat itu, penjual nasi goreng ini memakai topi milik Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kebetulan saat ketemu dengan Pak Anies, saya memakai baju batik. Selain itu juga memakai topi Gubernur DKI Jakarta yang diberikan Pak Anies kepada saya. Jadi saat saya keluar ruangannya, banyak yang salah mengira saya itu Pak Anies, termasuk ada petugas Satpol PP juga di sana. Banyak yang memberi hormat kepada saya. Kebetulan saat itu ada demo buruh jadi ramai," kata Afin.

Namun sayangnya, saat bertemu Anies, Afin tak bisa mewujudkan harapannya yakni memasak untuk mantan Menteri Pendidikan era Jokowi-JK itu.

Alasannya, pertemuannya dengan Anies hanya sebentar, sekira sekitar 30 menit. Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan akan mengunjunginya ke Wonosobo.

"Saya memang ingin bertemu dengan Anies Baswedan, ingin memasak untuknya. Tetapi pada kesempatan ini (Rabu kemarin) tidak memungkinkan," tandasnya.

Pedagang nasi goreng yakni Afin yang mirip Anies Baswedan (Facebook Wasil Afin)
Rekomendasi