Demi Konten, Pria di Makassar Siram Nasi Goreng Pakai Air Mineral, Netizen Mengamuk

| 25 Apr 2022 13:59
Demi Konten, Pria di Makassar Siram Nasi Goreng Pakai Air Mineral, Netizen Mengamuk
Nasi goreng yang disiram air.

ERA.id - Seorang pria yang hendak menikmati nasi goreng, mesti menahan sabar. Alasannya, makanan itu disiram air terlebih dahulu. Yang menyiram makanan bukanlah orang lain, melainkan saudara kembar si pria pemesan nasi goreng itu.

Kejadian ini diperkirakan terjadi di Kota Makassar, Sulsel, sebab dalam video viral yang beredar, si penyiram nasi goreng berdialek khas Makassar.

Tampak dalam video tersebut, pria berbaju warna hitam yang ditutupi oleh rompi jeans sedang membaca doa sebelum menyantap makanannya.

Namun, perekam video tersebut mengatakan, jika makanan saudaranya sangat kering, jadi perlu disiram air agak kelihatan basah.

"We keringna anu (makanan) nu (mu), nasinu, ine tambah-tambahi (tambahkan) air supaya (biar) basahi (basah)," kata pria perekam tersebut sambil menyiramkan air ke nasi goreng temannya.

Sontak, pria tersebut sempat menahan ketawanya. Namun secepat kilat, air mukanya berubah. Ia menahan emosinya.

Bagaimana tidak, si pria sudah mau makan, malah batal karena tingkah saudaranya yang mencari sensasi demi konten.

Pria yang nasi gorengnya disiram oleh saudaranya sendiri.

"Banyaknya orang, itue (itu) sana. Banyaknya orang. Jangko (jangan) marah," ujar pria perekam video tersebut.

Terdengar dari video yang dibagikan pemilik akun Facebook, Ekky Septian R ini ada suara perempuan yang tertawa dan menertawakan temannya lantaran makanannya disiram air.

Alhasil, video tersebut dibanjiri komentar dan ribuan kali dibagikan di Facebook. Salah satu akun bernama Wan, turut berkomentar.

"Temennya lagi doa (mensyukuri rejeki dari allah), terus temannya masukin air ke dalam makanan, hilang mood mau nikmatin makanan dari rezeki tadi. Bayangin dosanya gimana bro," tulisnya.

Beda lagi dengan pemilik akun bernama Fitri Attia Ningsih yang mengharapkan kejadian seperti ini sebelum dilakukan, harus memahami jika adab itu ada.

"Tolong lah kalau mau bercanda jangan pas orang lagi mau makan. Lu gak tahu kan rasa nikmatnya orang saat nunggu waktu makan. Sampe ilang selera kalau udah seperti itu. Inget adab," katanya.

Sementara itu, akun Facebook bernama Muhammad Maulana Malik mengatakan jika perekam dan korban merupakan saudara kembar yang telah membuat banyak video, seperti video yang tersebar di Facebook.

"Itu saudara kembar. Dan ada lagi video selanjutnya ayamnya pula dicelupin ke esnya tetap ketawa aja. Kok itu masih dimakan juga. Konten mereka emang gangguin gitu. Ingat cuma 'konten' berarti semua dah di setting," ujarnya.

Rekomendasi