Saat Bobby Nasution Serius Menyimak Pidato Mertuanya, Presiden Jokowi Soal Pengawasan Dana Pembangunan

| 27 May 2021 19:47
Saat Bobby Nasution Serius Menyimak Pidato Mertuanya, Presiden Jokowi Soal Pengawasan Dana Pembangunan
Bobby Nasution (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

"Dalam rapat ini, Bapak Presiden menyampaikan mengenai percepatan pemulihan ekonomi nasional yang dimana pemerintah telah menyiapkan sejumlah dana untuk memulihkan perekonomian nasional," kata Bobby, Kamis (27/5/2021).

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, dana tersebut harus direalisasikan secara cepat agar ekonomi nasional dapat segera bangkit. Namun tetap diawasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar dapat menjamin tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif, dan efisien.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, rakyat menunggu hasil dari program yang dijalankan pemerintah. Rakyat juga menunggu manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan pemerintah.

Maka, pengawasan yang dilakukan juga harus menjamin sejak awal pelaksanaan bahwa tidak ada serupiah pun yang disalahgunakan.

Terhadap segala penyalahgunaan anggaran tersebut, Kepala Negara menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan sedikit pun toleransi.

“Apalagi di saat kita seperti sekarang ini, semua harus dihemat dalam rangka menghadapi pandemi. Di saat kita sedang bekerja keras untuk mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi,” kata Presiden.

Rekomendasi