Resmi Jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Daftar Bacalon Gubernur Sumut

| 21 May 2024 12:00
Resmi Jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Daftar Bacalon Gubernur Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menujukkan kartu anggota Partai Gerindra. (Antara)

ERA.id - Menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra usai menerima kartu tanda anggota (KTA). Pilihan Bobby ini sekaligus menjawab arah politik Wali Kota Medan itu.

Penyematannya sebagai anggota partai besutan Prabowo Subianto itu langsung dilakukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu. Usai menerima KTA, Bobby pun mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (20/5/2024) malam.

"Saya sudah kader Gerindra," ucap Bobby Nasution kepada wartawan usai menerima KTA.

Bobby menjelaskan apa yang membuat dirinya bergabung ke Gerindra. Menurutnya, mereka memiliki visi dan misi yang sama dalam cara memimpin dan membangun demi kesejahteraan masyarakat.

"Banyak menyampaikan bagaimana karakter itu, bisa dicerminkan, salah satunya bagaimana diajarkan Partai Gerindra itu sendiri. Dan visi dan misi Partai Gerindra dan saya ini, memiliki kesamaan," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby sendiri mengaku sudah izin dengan mertuanya, Presiden Jokowi untuk bergabung dan menjadi kader Gerindra.

"Pasti (Pak Jokowi) sebagai orang tua. Pasti minta izin sama orang tua. Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra," ucap Bobby sambil bercanda.

Bobby mengatakan ke depannya ia akan banyak melakukan koordinasi dengan Partai Gerindra dalam pertarungan di Pilkada Sumut 2024.

"Kalau hari ini saya sebagai kader Gerindra. Tentunya, saya akan koordinasi dengan Partai Gerindra. Saya tidak berjalan dengan atas nama pribadi saja. Tapi, atas nama Gerindra," pungkas Bobby.

Rekomendasi