Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda, Pengendara Motor Ini Viral, Begini Kelanjutannya

| 28 May 2021 20:35
Acungkan Jari Tengah ke Pesepeda, Pengendara Motor Ini Viral, Begini Kelanjutannya
Pengendara motor yang acungkan jari tengah ke pesepeda di Dukuh Atas (Twitter @samartemaram)

ERA.id - Sebuah foto seorang pengendara motor berplat AA memberi jari tengah kepada rombongan pesepeda yang melaju di jalur kanan pada Kamis (27/5/2021) kemarin pagi, viral di media sosial. 

Foto ini awalnya diunggah oleh akun @samartemaram di Twitter, Kamis (27/5/2021). Di sana ia menulis, soal pengendara motor yang berani mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda ini.

Perlu diketahui, pesepeda seharusnya tidak menggunakan jalur kanan, karena tidak dalam kecepatan tinggi atau hendak menyalip. Jelas, perlakuan sepeda ini patut dipertanyakan. "Berani beraninya ama pejuang antipolyusi ibukota," tulis @samartemaram dengan nada satire, Jumat (28/5/2021).

Akhirnya, foto tersebut ditanggapi beragam oleh warganet Twitter. Saat viral, komunitas pesepeda tersebut melalui akun Instagram-nya, @goshow.cc, memberikan klarifikasi dalam bahasa Inggris.

Mereka mengakui, bahwa lokasi foto berada di kawasan Dukuh Atas dan jalur kanan. Penyebabnya karena ada bus yang sedang menyeberang di underpass Dukuh Atas.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

"Ya, kami berkendara di jalur kanan untuk melewati lalu lintas turun di dukuh atas. Hal ini disebabkan oleh adanya bus yang menyeberang ke underpass dukuh atas," tulis @goshow.cc.

Setelah itu, @goshow.cc kembali menjelaskan rombongannya kembali lagi ke jalur kiri. "Setelah kami pikir semua beres, kami ingin kembali ke kiri, tapi entah dari mana bapak-bapak motor itu muncul," ungkapnya.

"Dan akhirnya satu-satunya foto viral yang beredar di semua WAG memberikan asumsi 1 sisi," lanjutnya.

Belakangan, @samartemaram mengabarkan kalau pengendara motor itu diproses hukum. "Pemotor yang ngacungin jari tengah ke ploton mas lucky sudah berhasil di temukan & sudah di proses,menurut pengakuan pelaku, dia orang daerah yang sedang ada masalah dengan kerjaanya dan emosinya di luapkan ke ploton mas lucky."

"Diproses dong ama para avengers initiative. Masa hero digituin," tandasnya.

Ada Lucky yang dimaksud adalah pesepeda yang ikut dalam rombongan tersebut. Dalam akun instagramnya @luckybw, ia mengunggah foto pengendara motor itu dan menjelaskan kronologi singkat yang terjadi saat dari belakang ia dihampiri motor Beat berplat AA tersebut.

"Jakarta Keras! Arogansi pesepeda motor yg satu ini sangatlah disayangkan, saya sangat berharap sesama pengguna jalan bisa saling menghargai apapun kendaraan yg digunakan, singkat cerita kejadiannya adalah sbb:

- Foto 4: Saya mendengar gerungan mesin motor dari belakang

- Foto 3: Motor tsb membunyikan klakson panjang tanpa henti dan memacu motornya semakin kencang, sehingga saya dan @zaidsugiyanto menoleh ke belakang

- Foto 2: Saya mempersilahkan pengendara motor tsb lewat dengan memberikan kode menggunakan tangan, yg ada di fikiran saya saat itu mungkin sedang ada emergency reason

- Foto 1: Kami terkejut, setelah melewati peleton pengendara motor tsb malah mengacungkan jari tengahnya."

Jadi siapa yang salah?

Rekomendasi