Dua Lingkungan di Medan Diisolasi, Wali Kota Bobby Tinjau Langsung Warganya

| 29 May 2021 12:05
Wali Kota Bobby Nasution saat meninjau lokasi isolasi dua lingkungan di Medan, Jumat malam (Dok. Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau langsung pelaksanaan isolasi mandiri dua lingkungan yakni di Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang Kota Medan, Sumatera Utara.

Kedatangan Wali Kota Bobby guna memastikan pelaksanaan isolasi terhadap warga di dua lingkungan yang menjalankan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, berjalan baik.

"Ini (Isolasi) harus dilaksanakan sungguh-sungguh, tegas dan laksanakan koordinasi dengan baik kepada masyarakat," tegas mantu Presiden Jokowi itu kepada OPD dan perangkat pemerintahan di kecamatan dan kelurahan, Jumat (28/5/2021) malam.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan PPKM Mikro tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanuddin. Lokasi pertama yang ditinjau Bobby yakni Kecamatan Medan Johor Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor, Jalan Eka Rasmi.

Kemudian dilanjutkan ke lokasi kedua di Lingkungan X Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang yang juga jadi titik penerapan PPKM Mikro.

"Hari ini kita pertama kali melaksanakan PPKM Mikro yang memang harus kita lakukan. Jadi kegiatan masyarakat di sini akan kita batasi mulai jam 7 malam hingga jam 6 pagi," ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Medan, isolasi dilakukan setelah terjadi peningkatan jumlah kasus terpapar Covid-19 di Kota Medan. Isolasi dilakukan terhadap dua lingkungan yang warganya teridentifikasi positif Covid-19 yakni di lingkungan VII, Kecamatan Medan Johor terdapat 14 warga dari 6 rumah yang terpapar virus Covid-19. Sedangkan di lingkungan X, Kecamatan Medan Selayang ada 14 orang dari 8 Rumah.

"Isolasi lingkungan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB sampai 06.00 WIB. Berlaku hingga 7 hari ke depan," kata Sekda Kota Medan, Wirya Al Rahman.

Rekomendasi