Banyak Warga Kena COVID-19, Bobby Nasution Isolasi 14 Lingkungan di Medan

| 06 Aug 2021 20:20
Banyak Warga Kena COVID-19, Bobby Nasution Isolasi 14 Lingkungan di Medan
Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, salah satu dari lingkungan di Medan yang sedang menjalani isolasi (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan, dalam mencegah dan memutus rantai penularan, Pemerintah Kota Medan memberlakukan isolasi lingkungan.

Kata Bobby, sudah ada 14 lingkungan dari di Kota Medan yang telah diisolasi lantaran kasus terpapar Covid-19 meningkat.

"Kalau lingkungan ada 14 yang sedang menjalani isolasi dari 2001 lingkungan yang ada di Kota Medan," kata Bobby Nasution, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya isolasi di lingkungan yang berstatus zona merah harus dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menyebar ke lingkungan lain. Dia menjelaskan isolasi mandiri dilakukan jika dalam satu lingkungan kasus terpapar Covid-19 sudah di atas lima rumah atau kepala keluarga.

Itu sebabnya Bobby Nasution terus mendorong lingkungan yang terjadi peningkatan kasus untuk melakukan isolasi.

"Kalau lingkungan bisa melakukan isolasi seperti ini tentu sangat membantu isoter kita, karena keterbatasan kita. Baru 400 lebih yg kita miliki, kalau semua lingkungan seperti ini akan membantu dala situasi keterbatasan isoter yang kita miliki," ucap Bobby saat mengecek pelaksanaan isolasi lingkungan di Lingkungan 23, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (5/8/2021).

Ada pun 14 lingkungan yang menjalani isolasi di Medan saat ini yakni Lingkungan 14 Kelurahan Pangkalan Mahsyur Kecamatan Medan Johor, Lingkungan IV Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia, Lingkungan III Kelurahan Titipapan, Lingkungan XXVIII Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Selanjutnya, Lingkungan 12 Kelurahan Lalang Kecamatan Sunggal, perbatasan Lingkungan 22 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Lingkungan 5 Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Lingkungan 7 Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal, Lingkungan 16 Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor.

Kemudian, Lingkungan XI Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Lingkungan III Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Lingkungan 6 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Lingkungan 22 Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, dan Lingkungan  VII Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung.

Rekomendasi