Fakta Ruang IGD COVID-19 Overload, RSHS: Tak Segenting Info Beredar, Terisi 86 Persen

| 09 Jun 2021 20:52
Fakta Ruang IGD COVID-19 Overload, RSHS: Tak Segenting Info Beredar, Terisi 86 Persen
RSHS Bandung (dok. era.id)

ERA.id - Beredar kabar kalau keterisian tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) overload atau penuh oleh pasien COVID-19. Pihak RSHS pastikan kabar tersebut adalah hoaks.

Saat dikonfirmasi, Plh Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad menuturkan, kondisi rumah sakit tidak seperti kabar yang beredar di grup WhatsApp, dimana ada seseorang yang menyebarkan kalau tempat tidur di RSHS penuh dan tak terkendali.

"Kapasitas tempat tidur di Gedung Kemuning yang merupakan tempat rawat pasien COVID-19 masih tersedia dan jumlah tenaga medis masih sehat untuk tangan pasien," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Melalui klarifikasi ini, RSHS Bandung turut mengimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan mudah percaya dengan kabar yang belum jelas kebenarannya, sehingga meresahkan masyarakat.

Saat ini keterisian tempat tidur Rumah sakit Hasan Sadikin sudah mencapai 86,88 persen. Angka tersebut menurut Yana masih bisa ditangani dan pasien biasa Dilayani dengan baik.

Rekomendasi