Gerai McDonald's Boleh Buka di Bandung Asal Hentikan Promo BTS Meals

Tim Editor

BTS Meals (Dok. Antara)

ERA.id - Satpol PP Kota Bandung memberikan sanksi terhadap 11 Gerai McDonald's akibat Promo BTS meals. Sementara 5 gerai lainnya ditutup sementara.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan, tiga gerai yang disegel yaitu berada di Buahbatu, Cibiru, dan Kopo Mas Babakan Ciparay.

"Ada juga yang dihentikan oleh kecamatan di dua kecamatan," papar Idris saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (10/6/2021).


Sementara 5 gerai yang ditutup, Idris menjelaskan merupakan gerai yang berada di akses jalan besar atau penghubung tol menuju kota.

"Ada juga yang dihentikan oleh kecamatan, itu sebanyak dua kecamatan," paparnya.

Tindakan tegas ini, dikatanya menjadi bahan pembelajaran untuk para pengusaha agar memperhatikan dampak jangka panjangnya.

"Untuk pelanggaran yang sudah dilakukan tentunya ada konsekuensi. Kita kenakan ketentuan sebagaimana Perwal PSBB, untuk administrasi yakni Rp 500.000," tegasnya.

Dalam kesepakatan dengan pihak gerai, bagi yang ditutup sementara, bisa membuka gerai apabila menghentikan promo tersebut. Walaupun diperuntukkan untuk pembeli via online, ia menilai banyak sekali pihak yang dirugikan.

"Mereka bersedia menghentikan sementara sampai prokes dipenuhi. Kalau pun lakukan promo seperti apa nanti dikoordinasikan dengan Disdagin dan Satgas penanganan Covid-19 untuk cara, teknik dan bentuknya," ungkapnya.

Tag: bandung mcdonalds BTS Meals BTS Meal McD

Bagikan: